Mubes PPTSB
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Sabtu, 01 November 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM)
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    27 Kepala UPT Puskesmas & 8 Kepala UPT Pendidikan Dilantik
    73 Lurah di Medan Diganti
    Senin, 13 Mei 2013 | 23:49:52
    Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Rahudman Harahap diwakili Sekda Syaiful Bahri Lubis melantik 108 pejabat struktural di lingkungan Pemko Medan, Senin (13/5/2013). Dari  keseluruhan pejabat struktural yang dilantik di Ruang Rapat Lantai III Kantor Walikota Medan ini, sebanyak 73 orang adalah lurah. Sementara itu Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas sebanyak 27 orang serta sisanya 8 orang lagi adalah Kepala UPT Pendidikan.

    Menurut sekda, selain untuk mendukung penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan secara efektif, pelantikan yang dilakukan ini juga  merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan apratur guna memperkokoh struktur dan prestasi kinerja organisasi secara berkesinambungan.

    “Sebagai bagian dari bentuk rotasi, mutasi dan promosi, pelantikan ini sebenarnya merupakan hal yang  biasa dan wajar namun penting dilakukan untuk membngun birokrasi yang semakin efektif. Kemudian untuk memperkokoh sumber daya manusia aparatur yang semakin berdedikasi dan berprestasi,” kata sekda.

    Sekda menambahkan, pelantikan ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penataan apratur setelah evaluasi dilakukan, termasuk menyesesuaikan kebutuhan sumber daya organisasi sesuai dengan kebutuhan kinerj pembangunan yang terus berkembang.

    Kemudian sekda mengingatkan, pejabat yang baru dilantik akan selalu dituntut untuk terus belajar,  berfikir, besikap dan berprilaku slaras dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.  Selanjutnya harus memiliki visi yang sama serta berpegang teguh kepada target dan komitmen kerja yang terukur dan jelas.

    “Untuk itu saya minta kepada saudara-saudara agar benar-benar menyadari hakikat dari pengabdian serta tanggung jawab yang baru saja diberikan kepada suadara-saudara. Untuk itu, saudara harus berhati besar, selalu mendedikasikan waktu, tenaga serta pikiran untuk digunakan sebesar-besarnya demi kepentingan umum yang semakin berkualitas,” paparnya.

    Kepada 73 lurah yang baru dilantik, sekda  berharap agar memiliki kepedulian (care of force) terhadap rekan kerja. Artinya,  tetap peduli dan selalu mengingatkan rekan kerja akan kesilapan maupun kesalahan yang dilakukan dalam menjalankan tugas. Lalu, ilmu dan skill yang dimiliki harus bisa diterapkan dalam menjalankan amanah yang telah diberikan walikota tersebut.

    Yang lebih penting lagi, tegas sekda, para lurah yang baru dilantik ini harus selalu mengingat apa yang dipesankan walikota yakni harus mampu menguasai wilayah tugasnya masing-masing. “Daun pun yang jatuh di daerahmu harus tahu sebagai seorang pamong di wilayah tersebut. Pesan yang disampaikan pak wali ini harus benar-benar dicerna oleh para lurah yang baru dilantik ini,” tegasnya

    Selanjutnya sekda kembali  bepesan,bidang pendidikan, kesehatan serta pelayanan publik di tingkat kecamatan sampai kelurahan merupakan bidang-bidang pembangunan terdepan dalam pelayanan umum dan sarat dengan berbagai dimensi-dimensi pokok dan mendasar dalam pembangunan kemasyarakatan yang luas.

    “Jadi saya minta kita harus selalu tanamkan di benak kita semua, apapun dan dimanapun kita bertugas pada hakikatnya esensi amanah yang kita emban adalah sama yaitu berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat berkesejahteraan. Kemudian mari kita jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah diraih dengan meningkatkan motivasi dan prestasi kerja sehingga mampu mewujudkan Medan kota metropolitan yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera,” harapnya.

    Adapun lurah yang dilantik diantaranya Arman Effendy Perangin-angin menjadi Lurah Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Yuda Pratiwi Setiawan menjadi Lurah Sekip Kecamatan Medan Petisah, Faisal Harahap menjadi Lurah Pandau  Hilir Kecamatan Medan Perjuangan, Muhammad Ilfan menjadi Lurah Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan, Aulia Ahmad menjadi Lurah Siti Rejo II Kecamatan Medan Perjuangan serta M Agha Novrian menjadi Lurah Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

    Untuk Kepala UPT Puskemas yang dilantik diantaranya Immanuel Sembiring menjadi kepala UPT Puskesmas Tuntungan, Fauziah menjadi Kepala UPT Puskesmas Rantang, Muthia Nimphar Mars menjadi Kepala UPT Puskesmas Darussalam, Hafni Tanjung menjadi Kepala UPT Puskesmas Mandala, Roi Hendra  Sitepu menjadi Kepala UPT Puskesmas Pekan Labuhan serta Lini Niaty Daely menjadi Kepala UPT Puskesmas Medan Area Selatan.

    Sedangkan untuk pejabat UPT Pendidikan yang dilantik diantaranya Effendi Sipayung menjadi Kepala UPT TK SD Kecamatan Medan Baru, Rosina menjadi Kepala UPT TK SD Kecamatan Medan Sunggal, Soriani menjadi Kepala UPT TK SD Kecamatan Medan Belawan, Lisiana Rahmadani  menjadi Kepala UPT TK SD Kecamatan Medan Tuntungan serta Yarmansyah menjadi Kepala UPT TK SD Kecamatan Medan Helvetia. (BS-024)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
    Pondok Madu

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet