Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kamis, 27 November 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM) ***
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Bacaleg PAN Sumut Terancam Tak Ikut Pemilu
    Jumat, 3 Mei 2013 | 00:41:19
    Medan, (beritasumut.com) Ratusan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan duduk di DPRD Provinsi Sumatera Utara terancam tidak bisa mengikuti pemilu legislatif (Pileg). Pasalnya DPW PAN Sumut ketika mendaftarkan bacalegnya hanya mendaftarkan nama bacaleg sedangkan berkas pendukung tidak ada.

    "Sampai saat ini kami belum bisa melakukan verifikasi terhadap Bacaleg dari PAN Sumut sebab berkas yang akan diverifikasi tidak ada dilampirkan oleh DPW PAN Sumut ketika mendaftar ketika itu," ujar Anggota KPU Sumut Nurlela Djohan di Medan, Selasa (30/04/2013).

    Nurlela menjelaskan pihaknya akan sampaikan persoalan ini ke DPW PAN Sumut ketika masa perbaikan. Kalau ternyata berkas juga tidak diserahkan maka KPU akan memasukkan dalam kategori tidak memenuhi syarat (TMS) .

    "Memang ada aturan yang menyebutkan dalam masa waktu perbaikan bisa dilakukan perbaikan berkas. Namun alangkah baiknya pada saat pendaftaran dilakukan berkas sudah diserahkan sehingga partai hanya tinggal memperbaiki berkas yang kurang saja," sebut Nurlela.

    Ketika disinggung tentang konflik internal DPW PAN Sumut yang terjadi saat ini sehingga berkas bacaleg urung diserahkan, Nurlela menjelaskan itu bukan ranah KPU Sumut. "Persoalan internal partai diselesaikan partai itu sendiri," ujar Nurlela.

    Pada saat ditanyakan kalau nantinya Ketua DPW PAN Sumut saat ini diganti dan diangkat ketua baru atau pelaksana ketua oleh DPP PAN apakah pendaftaran baru yang diajukan oleh ketua baru atau pelaksana ketua bisa diterima? Nurlela menegaskan peraturan itu belum ada diatur. Yang ada pengurus parpol hanya memperbaiki kekurangan administrasi atau mengganti caleg atau nomor urut caleg.

    Sementara itu Sekretaris DPW PAN Sumut Drs Parluhutan Siregar mengakui berkas kelengkapan administrasi belum diserahkan karena dikhawatirkan berserak di KPUSumut. Tapi itu akan dilengkapi semuanya karena itu adalah aturan yang harus dipenuhi.

    "KPU Sumut semestinya janganlah menjustifikasi seperti itu. Kan masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Artinya DPW PAN Sumut akan memenuhi seluruh syarat yang ada agar pencalegan ini berjalan dengan sukses," ujar Ketua Fraksi PAN di DPRD Sumut itu.

    Parluhutan juga menegaskan manalah mungkin pihaknya membiarkan kader tidak lolos dalam verifikasi pencalegan sebab pihaknya sudah merasakan enaknya duduk di kursi legislatif. "Jadi semua itu akan beres nantinya," kata Parluhutan lagi.

    Ketika disinggung apakah persoalan ini ada kaitannya dengan gerakan untuk menggulingkan Syah Affandin dari kursi Ketua DPW PAN Sumut lewat Muswilub PAN Sumut, Parluhutan dengan enteng menegaskan tidak ada kaitannya dengan hal itu.

    "Kalaupun ada riak-riak untuk melaksanakan muswilub itu dari segelintir anak-anak saja yang kurang puas dengan keberadaan nomor urut dan penempatan daerah pemilihan," sebut Parluhutan.

    Dari data yang di dapat dari KPU Sumut, DPW PAN Sumut sudah menyerahkan nama-nama bacaleg yang akan duduk di DPRD Sumut yang tersebar di 12 Dapil diantaranya, Syah Affandin Bacaleg Nomor 1 Dapil Sumut 12, Drs Parluhutan Siregar MSP Bacaleg No 1 Dapil Sumut 1, Dra Yusrina Tanjung Bacaleg No 1 Dapil Sumut 2, Zulkifli Husein Bacaleg No 1 Dapil Sumut 3, H Hendra Cipta Bacaleg No 1 Dapil Sumut 4, Muslim Simbolon MA Bacaleg No 1 Dapil Sumut 5, Drs Aripay Tambunan MM Bacaleg No 1 Dapil Sumut 6 , Iskandar Sakty Batubara Bacaleg No 1 Dapil Sumut 7, Muliani Manao Bacaleg No 1 Dapil Sumut 8, H Maratua Siregar Bacaleg No 1 Dapil Sumut 9, Hapcin Suhaery SE MSi Bacaleg No 1 Dapil Sumut 10, Harison Sitepu Bacaleg No 1 Dapil Sumut 11. (BS-022)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet