Pemko Binjai
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Minggu, 20 April 2014
Find us: 

beritasumut.com 2012. Powered By:ariewebnet

Kolonel Felix Hutabarat Staf Ahli Pangdam I/BB
Kamis, 14 Februari 2013 | 22:34:28
Pendam I/Bukit Barisan
Staf Ahli Pangdam I/Bukit Barisan Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Lingkungan Hidup Kolonel Arm Felix Hutabarat SIP MBA menandatangani naskah serah terima jabatan disaksikan Kasdam I/BB Brigjen I Gede Sumertha KY PSC MSC di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Sumatera Utara, Kamis (14/02/2013). Kasdam memimpin acara penyerahan tugas Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Lingkungan Hidup dari Pangdam I/BB kepada Kolonel Arm Felix Hutabarat SIP MBA dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf Abdul Rahman SSos dan Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi Denny Herman kepada Pangdam I/BB.
Medan, (beritasumut.com) – Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen I Gede Sumertha KY PSC MSC memimpin acara penyerahan tugas Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Lingkungan Hidup dari Pangdam I/BB kepada Kolonel Arm Felix Hutabarat SIP MBA dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf Abdul Rahman SSos dan Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi Denny Herman kepada Pangdam I/BB di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Sumatera Utara, Kamis (14/02/2013).
 
Pangdam I/BB Mayjen H Lodewijk F Paulus dalam amantnya yang dibacakan Kasdam mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan, serta memelihara kesinambungan organisasi guna mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Selain itu, juga bertujuan untuk kepentingan pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Staf Ahli Pangdam bertugas memberikan saran kepada Pangdam I/BB tentang perkembangan kondisi lingkungan strategis secara akademis dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Staf Ahli Pangdam I/BB mempunyai fungsi dan peran yang sangat penting dan strategis dalam melakukan analisis dan pengkajian terhadap berbagai permasalahan untuk dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang cepat dan dinamis. Oleh karena itu, Staf Ahli Pangdam I/BB membutuhkan ketajaman daya nalar, kritis dan korektif dalam mengajukan saran dan masukan agar apa yang disampaikan memiliki nilai analisis yang realistis dan prospektif.

Kemudian Asisten Personel Kasdam I/BB merupakan pembantu Pangdam I/BB yang bertanggungjawab menyelenggarakan kegiatan fungsi staf umum dalam di bidang pembinaan personel, yang meliputi penyediaan tenaga, pendidikan, penggunaan, perawatan dan pemisahan personel serta pembinaan dan pengurusan administrasi personel. Sedangkan Aslog Kasdam I/BB merupakan pembantu Pangdam I/BB yang bertanggungjawab menyelenggarakan kegiatan fungsi staf umum di bidang logistik, yang meliputi pembinaan materiil, fasilitas dan jasa logistik serta administrasi pembinaan logistik.

Tugas dan tanggung jawab Asisten Personel dan Asisten Logistik sebagaimana tersebut di atas, bukanlah hal yang ringan karenanya diperlukan personel yang memiliki kualitas baik fisik, mental maupun intelijensi yang memadai. Terlebih apabila dihadapkan dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat tentang pengembangan alutsista dengan bobot teknologi tinggi, tentunya harus diimbangi dengan sumber daya prajurit yang berkualitas.
 
Berkenaan dengan hal tersebut, selaku Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Abdul Rahman SSos beserta isteri dan Kolonel Czi Denny Herman beserta istri, yang telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata dalam mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

“Saya yakin dan percaya bahwa, apa yang telah dicapai selama penugasan Kolonel di satuan ini, merupakan pengorbanan yang tulus dari seorang prajurit yang setia mengabdikan dirinya. Oleh karena itu, saya berharap agar keberhasilan tersebut dapat menjadi pengalaman berharga dalam mendukung pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. Selamat jalan, selamat belajar dan sukses dalam menempuh Pendidikan Regular ke-40 Sesko TNI Tahun Anggaran 2013. Selanjutnya kepada Kolonel Arm Felix Hutabarat SIP MBA menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam I/BB Bid Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Lingkungan Hidup beserta isteri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan yang baru di jajaran Kodam I/BB. Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya, saudara mampu memberikan yang  terbaik bagi Kodam I/Bukit Barisan,” kata Pangdam.
 
Hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB Kolonel Czi Adi Sudaryanto SIP, Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Asrendam I/BB Kolonel Inf Zukhriadi, Asisten Kasdam I/BB, Pa LO TNI AL dan LO TNI AU, Kabalakdam I/BB dan Komandan Satuan BS Kodam I/BB dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Sularmi I Gede Sumertha serta Pengurus Persit KCK PD I/BB. (BS-001)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
beritasumut.com � 2009 - 2013. Design by. ariewebnet