Pemko Binjai
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Jum'at, 25 Juli 2014
Find us: 
BAYARLAH PAJAK ANDA SEBELUM JATUH TEMPO DEMI KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN BANGSA. ORANG BIJAK, TAAT PAJAK. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN)

beritasumut.com 2012. Powered By:ariewebnet

DPC Akli Kota Medan Periode 2013-2017 Dilantik
Minggu, 7 Juli 2013 | 20:40:13
Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (Akli) Kota Medan, agar turut serta dalam program sosial memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat, khususnya bagi warga berpenghasilan rendah dengan standar pelayanan yang sama baiknya.

Ajakan ini disampaikan Eldin terkait dengan pengaduan yang disampaikan masyarakat secara langsung maupun melalui SMS centre. Dikatakannya, ada segelintir oknum yang mematok biaya pemasangan listrik lebih mahal dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah.  Tentunya hal ini perlu mendapat perhatian bersama. Padahal diketahui sumber daya listrik kini menjadi kebutuhan dasar bagi emua orang dan memiliki peran vital dalam menggerakkan setiap aktifitas manusia.

“Jadi ketergantungan masyarakat terhadap listrik harus mampu dimaknai sebagai sebuah wujud pelayanan sosial yang harus dapat dipenuhi. Jadi tidak semata-mata hanya untuk kepentingan bisnis semata. Untuk itu saya hatap Akli turut serta dalam program sosial. Artinya, berikan pelayanan listrik dengan baik kepada masyarat, terutama yang berpenghasilan rendah, “ kata Eldin ketika menghadiri acara  pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Akli Kota Medan Periode 2013-2017 di Hotel Emerald Garden, Medan, Jumat (5/7/2013) malam.

Selain itu, ungkap Eldin lagi, akhir ini banyak sekali isu mengemuka yang kiranya akan menjadi sorotan bersama. Mulai dari tarif, pasokan listrik yang belum menjangkau seluruh daerah, bahaya kebakaran hingga kepada pengembangan energi terbarukan sebagai salah satu sumber energi. Kemudian isu krisis energi yang terjadi saat ini  harus menjadi perhatian bersama dan perlu ditangani secara serius oleh berbagai pihak di Indonesia.

“Kebutuhan listrik harus dikelola secara profesional sehingga tercipta kompetensi dalam profesi kelistrikan. Kompetensi diciptakan  dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.  Untuk itulah dibutuhkan tenaga dan organisasi yang benar-benar berkualitas. Disinilah saya kira Akli Kota Medan tampil sebagai sebuah asosiasi yang mampu menghadirkan kompetensi professional tetapi tidak memberatkan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Eldin juga mengajak Akli turut serta bersama pemerintah ikut mensosialisasikan efisiensi energi kepada masyarakat. Sebab, kampanye efisiensi energi yang menjadi tugas besar pemerintah saat ini belum sepenuhnya berdampak nyata  dalam pelaksanaannya di lapangan.

Di penghujung sambutannya, Eldin berharap kepengurusan DPC Akli Kota Medan yang baru dilantik bisa menghasilkan sebuah terobosan baru dalam sektor ketenagalistrikan sebagaimana yang menjadi visinya yaitu menjadikan kontrakltor listrik dan mekanikal Indonesia sebagai pelaku usaha sektor ketenagalistrikan yang terpercaya, professional, mandiri dan berdaya saing.

Sebelum menyampaikan sambutan, Eldin sempat dibuat terkejut dan sangat terharu sekali. Kepengurusan Akli Medan yang baru membuat kejutan dengan membawa kue tar yang telah dipasangi lilin, tepat depan Eldin duduk sambil menyanyikan lagu ulang tahun diikuti seluruh pengunjug yang menghadiri acara pelantikan tersebut. Dengan mata sedikit berkaca-kaca, Eldin pun mengucapkan terima kasihnya.

Sementara itu Zulham selaku Ketua DPC Akli Kota Pedan periode 2013-2017 yang baru dilantik mengatakan, telah menyiapkan sejumlah program dalam rangka menjadikan Akli bertambah jaya.  Diantaranya, melakukan registrasi ulang terhadap seluruh anggota Akli. Hal ini dilakukan karena selama ini dia melihat banyak sekali calo yang yang mengaku atas nama Akli untuk memperdayai masyarakat.

Kemudian membuah wadah untuk menampung seluruh anggota Akli. Dengan demikian mudah untuk memberikan sosialisasi terkait masalah kelistrikan. Lalu membuat program layanan gangguan instalasi . Menurut Zulham, masalah instalasi ini sangat penting sekali. Acapkali kebakaran terjadi yang disebabkan masalah instalasi.

“Sedangkan program yang terakhir, saya ingin menerapkan konsep lima jari tangan. Walaupun bentuk jari-jari ini berbeda namun tujuannya tetap satu. Saya juga ingin itu diterapkan di Akli Medan. Meskipun kita berbeda-beda tetapi tujuannya satu untuk memajukan Akli Kota Medan. Jika kita semua mau dan iklas, saya yakin kita pasti bisa,” jelas Zulham.

Pelantikan Pengurus DPC Akli Kota Medan 2013-2017 dilakukan Ketua DPD Akli Sumatera Utara Roland Siahaan. Adapun susunan kepengurusannya antara lain Ketua DPC Akli Kota Medan Zulham, Wakil Ketua I Jalima Turnip, Wakil Ketua II M Rusli, Wakil Ketua III Raja Gurning, Wakil Ketua IV Azwardy DS, Wakil Ketua V Sudianto Ely, Sekretaris Abdul Bashar Hasibuan, Wakil Sekretaris M Tohir Siregar, Bendahara Hamonangan Hutagalung dan Wakil Bendahara William Leo. (BS-024)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet