Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Minggu, 23 November 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM) ***
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Walikota Medan Diminta Tindak PT Dexton Indo Persada
    Selasa, 9 April 2013 | 01:24:56
    Medan, (beritasumut.com) – Puluhan massa yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menggeruduk Kantor Walikota Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Senin (08/04/2013). Mereka menuntut Walikota Medan Rahudman Harahap menindak tegas pengusaha yang belum memberikan gaji sesuai upah minimum kota (UMK) sebesar Rp1.650.000.

    Apalagi hingga saat ini, menurut massa aksi masih ada perusahaan yang membandel seperti PT Dexton Indo Persada di KIM. Perusahaan pengolahan beton ini hingga sekarang membayar upah karyawan sebesar Rp700 ribu.

    Koordinator Aksi R Marbun mengatakan, Dinsosnaker selaku pengawas tidak pernah memperhatikan nasib buruh. Dinsosnaker hanya duduk saja di ruang kerjanya tanpa pernah memikirkan nasib buruh. "Kami tahu hanya Rahudman yang bisa menuntaskan nasib buruh. Sedangkan Dinsosnaker hanya duduk saja di ruangannya. Untuk itu kami minta Pak Rahudman supaya memanggil Dinsosnaker. Kami juga melihat ada permainan antara pengusaha dengan Dinsosnaker," katanya dalam orasinya.

    Dalam orasnya Marbun menyebutkan, Walikota jangan hanya mendengarkan bawahannya, namun dengarkanlah aspirasi masyarakat yang sampai saat ini terus tertindas. "Kami rakyat Kota Medan. Bapak kami pilih untuk menjadi Walikota supaya memberikan perlindungan kepada kami," tegasnya.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Qamarul Fattah saat menerima pendemo mengatakan, Pemko Medan akan membahas soal outsourching. Namun, tidak bisa secepat mungkin untuk menyelesaikan. Begitupun Walikota Medan telah berjanji akan tetap mengusahakan kesejahteraan buruh. “Kita juga akan bahas hari ini soal tindakan perusahaan tersebut, kita berupaya untuk mencari solusinya,” terang Qamarul. (BS-024)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet