Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kamis, 02 Oktober 2014
Find us: 
  • INSTRUKSI WALIKOTA MEDAN DRS. DZULMI ELDIN S,MSi. KEPADA WARGA KOTA MEDAN UNTUK MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH SETENGAH TIANG PADA TANGGAL 30 SEPTEMBER 2014 DAN SATU TIANG PENUH PADA TANGGAL 01 OKTOBER 2014 DI DEPAN PERKANTORAN PEMERINTAH / SWASTA, KANTOR TNI / POLRI, RUMAH, SEKOLAH DAN KAMPUS MULAI DARI PUKUL 06.00 WIB S/D 18.00 WIB DIMINTA KEPADA WARGA KOTA MEDAN UNTUK TIDAK MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH SAMPAI MALAM HARI.
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Pengusaha Binjai & Sunggal Janji Daftarkan Karyawan Ikut Jamsostek
    Kamis, 28 Maret 2013 | 20:19:38
    Medan, (beritasumut.com) – Puluhan pimpinan usaha di kawasan Kota Binjai, Sumatera Utara, berjanji akan mendaftarkan tenaga kerjanya menjadi peserta Jamsostek sebagaimana diatur dalam UU No 3 Tahun 1992 Tentang Wajib Jamsostek.  

    Hal itu terungkap saat inspeksi gabungan (Tim Koordinasi Fungsional) PT Jamsostek (Persero) Cabang Binjai dan Pengawas Disosnaker Binjai di sejumlah usaha di kawasan Kota Binjai baru-baru ini.

    “Kegiatan sosialisasi dan inspeksi dengan 5 unit mobil keliling dilaksanakan sejak 18 Maret s/d 23 Maret 2013. Puluhan usaha yang diberi sosialisasi berjanji akan segera daftar,” terang Kepala Jamsostek Cabang Binjai  Suwilwan Rachmat, SE MM didampingi Kepala Bidang Pemasaran Erni Yerita dalam siaran pers, Rabu (27/03/2013).

    Disebutkan Suwilwan pada Senin, 18 Maret 2013 mobil Pusat Informasi dan Sosialisasi Program Jamsostek dilepas Walikota Binjai HM Idaham SH MSi didampingi Wakil Walikota Timbas Tarigan SE dan Sekda Elyuzar Siregar SH MHum untuk  mendukung Gerakan Sumatera Utara Peduli Jaminan Sosial yang telah dicanangkan Gubernur Sumatera Utara akhir pekan lalu.

    Dikatakan Kepala Jamsostek Binjai, atas dukungan pemerintah setempat, pihaknya akan terus mendatangi sentra pertokoan, industri dan kalangan usaha mengimbau dan mendorong pekerja yang belum terlindungi Jamsostek.

    Berdasarkan UU No 3 Tahun 1992, perusahaan maupun pengusaha yang terbukti melanggar UU Jamsostek diancam hukuman kurungan enam bulan atau denda Rp50 juta.

    Kepala Bidang Pemasaran Jamsostek Binjai Erni Yerita menambahkan, hasil inspeksi ke sejumlah perusahaan selama seminggu membuahkan janji, perusahaan akan segera mendaftarkan karyawannya ke Jamsostek Binjai.

    Di antara usaha tersebut adalah Konveksi Mulya Sejahtera daftar sebagian, distributor makanan Jalan T Amir Hamzah No 539 sebanyak 15 orang, Warung Bambu I’am 30 orang, UD Subur Jalan Tandem Hulu II No 74, Hotel Lestari Jalan Soekarno Hatta Binjai 20 orang, pihak perusahaan menunggu keputusan pimpinan karena tidak berada di tempat.

    Sementara itu, Garuda Hotel Jalan Soekarno-Hatta Binjai 20 orang  akan menindaklanjuti awal April 2013.  Lalu, Panglong Heri Jalan Umar Baki 229 Binjai 15 orang.

    Di wilayah Sunggal, kata Erny terdapat PT Aurora Indah Elektrik Jalan Setia Ujung No 160 sebanyak 60 orang berjanji mendaftarkan bertahap paling lambat April 2013. CV Berkat Mulia Jalan Melati No 45 sebanyak 25 orang akan mendaftarkan tenaga kerjanya pada awal April 2013.

    Usaha Trans Agung Utama Jalan Datuk No 69 sebanyak 10 rang akan dikonfirmasi ulang pertengahan April 2013. Hal yang sama juga disebutkan CV AA Brother Jalan Setia Ujung sebanyak 36 orang. Masih menurut Erny, CV Brendal Kopi Jalan Selamat No 38 B Pujimulio sebanyak 60 orang masih menunggu pimpinan perusahaan kembali dari luar kota. 

    CV Win Alam Lestari Jalan Sentosa No 55 A Pujimulio akan didaftarkan ke Jamsostek pada April 2013. Perusahaan lain yang dikunjungi, usaha Darnhower Indonesia Makmur Jaya Jalan Selamat No 89 Pujimulyo sebanyak 5 orang, dimana pada saat kunjungan, pimpinan perusahaan tidak di tempat. Kencana Kristal Jalan Bangun Mulia pada saat dikunjungi pemilik usaha sedang keluar kota dan bersedia untuk dikunjungi kembali pada akhir Maret 2013.

    Selain perusahaan yang sama sekali belum mendaftar Jamsostek, sebut Erny, beberapa pabrik yang sudah mendaftarkan sebagian tenaga kerjanya dan akan mendaftarkan yang belum, diantaranya PT Sumatera Pioneer (usaha pemecah batu), PT Rapi Arjasa (usaha pembuatan aspal), PT Anugerah Berkat Kasih Kurnia (spring bed) dan UD Sehat (pabrik sagu).

    Di wilayah Stabat dan Pangkalan Susu, usaha yang belum ikut Jamsostek antara lain SPBU 14.208.178  meminta untuk kembali dikunjungi pada 28 Maret 2013 dimana semua tenaga kerja ingin disosialisasi. Swalayan Mulia Jalan Proklamasi No 4 Stabat, pemilik usaha meminta April 2013, Sumber Jaya Motor Tanjung Pura sebanyak 15 orang pada April 2013 karena pada saat kunjungan pemilik usaha tidak di tempat. Lalu, SPBU 14.208.1177 Gebang sebanyak 29 orang minta dikunjungi kembali pertengahan April 2013. Selain itu SPBU 14.208.168 daerah Pangkalan Brandan sebanyak 14 orang akan ditindak lanjuti setelah adanya intruksi dari pemilik usaha untuk jadwal yang ditentukan, tutup Erny. (BS-021)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet