PPTSB
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Selasa, 21 Oktober 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM)
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Polisi Tangkap Delapan Tersangka Pembunuh Bidan Dewi
    Jumat, 8 Maret 2013 | 01:31:47
    Medan, (beritasumut.com) – Polresta Medan berhasil menangkap delapan orang tersangka yang terlibat kasus pembunuhan Bidan Nurmala Dewi Boru Tinambunan. Dua di antara tersangka merupakan anggota polisi.
     
    Para tersangka yang diamankan itu masing-masing Idawati Br Pasaribu (70) warga Jakarta, Rini Dharmawati alias Cici (40) warga Batam, Julius alias Yus (40) warga Batam, Rizky Darma Putra alias Gope (23) warga Kuranji, Padang, Ashari (23) Jalan Brigjen Katamso, Medan, serta Iin Dayana (26) mantan Polwan yang dipecat dari Polresta Medan, yang tinggal di Jalan Rumah Potong Hewan, Medan.
     
    Sementara dua bintara polisi aktif yang turut diamankan sebagai tersangka masing-masing Brigadir Gusnita Bakhtiar (32) dan Bripda Aulia Pratama Zulfadli (22). Keduanya bertugas di Polda Sumatera Barat. Seluruh tersangka yang ditangkap di beberapa tempat dan waktu terpisah dalam sepekan belakangan ini, sudah berada di Polresta Medan, Jalan HM Said, Medan, Rabu (06/03/2013) sore.
     
    Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro menyatakan, penangkapan para pelaku dilakukan setelah melalui penyelidikan yang dilakukan polisi. Berhasil ditemukan sejumlah barang bukti, antara lain mobil, sepeda motor dan senjata api jenis FN yang dipergunakan untuk menembak korban.
     
    “Pembunuhan ini motifnya asmara segitiga, antara tersangka Ida Pasaribu, suaminya Berton Silaban dan korban Nurmala Dewi Tinambunan,” kata Wisjnu di Mapolresta Medan.
     
    Dalam kesempatan yang didampingi Kapolresta Medan Kombes Pol Monang Situmorang dan Kasat Reskrim Kompol M Yoris Marzuki, Kapolda Wisjnu menyatakan, para tersangka yang ditangkap sudah seluruh pelaku yang terlibat pembunuhan. Mulai dari otak pelaku yang memerintahkan pembunuhan, yakni Idawati Pasaribu, penghubung ke eksekutor, eksekutor, penyedia senjata hingga pelaku yang menyimpan senjata yang dipergunakan dalam pembunuhan ini.
     
    Para tersangka, dijerat dengan pasal 340 dan pasal 338 KUHP. Tergantung perannya masing-masing. Nantinya hasil penyidikan akan menentukan apakah akan ada tersangka lainnya atau tidak.
     
    Nurmala Dewi Br Tinambunan (31) ditembak mati pada Kamis (07/02/2013) sore di depan rumahnya di Jalan Pertahanan Gang Indah, Dusun VI, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Penembakan dilakukan Rizky Darma Putra alias Gope (23) atas perintah dan penyediaan senjata dari para tersangka yang lain. (BS-035)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
    Pondok Madu
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet