Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Minggu, 23 November 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM) ***
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Ester Ginting Direktur Pemasaran
    Dirut Bank Sumut Masih Tetap Kosong
    Jumat, 28 Juni 2013 | 22:33:28
    Google

    BERITA TERKAIT:
    Medan, (beritasumut.com) – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang digelar pada Jumat (28/6/2013), belum juga menetapkan pengisi jabatan dirut yang kosong. Komisaris Utama PT Bank Sumut Djaili Azwar mengatakan, jabatan Dirut PT Bank Sumut masih kosong.

    “Nama calon dirut diusulkan oleh Gubernur Sumut, sebagai pemegang saham pengendali, itu hak diskresi beliau,” ujarnya di Medan.

    Dia mengatakan, dalam RUPS-LB ada sejumlah keputusan diambil oleh pemegang saham. Pemegang saham menetapkan Ester Ginting sebagai Direktur Pemasaran. Ester adalah satu-satunya calon direksi yang dinyatakan lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan BI beberapa waktu lalu. Ester Ginting sebagai Direktur Pemasaran hingga 2017.

    Saat ini, Gubernur Sumut masih mencari nama calon direksi mengisi empat jabatan tersebut untuk periode 2013-2017. Sambil menunggu nama untuk diseleksi, jabatan Direktur Umum PT Bank Sumut masih dipegang oleh M Yahya. Sementara Zenilhar, yang selama ini mengisi jabatan Direktur Pemasaran dan Syariah, digeser menjadi Direktur Bisnis dan Syariah.

    “Pak Yahya dan Pak Zenilhar akan menjabat sampai ada direksi defenitif. Untuk Pak Zenilhar akan mengerjakan sektor syariah saja. Jadi saat ini direksi ada tiga, dan diharapkan kerja Bank Sumut akan tetap baik,” terangnya.

    Saat ditanya kapan direksi defenitif akan terbentuk, Djaili mengaku tidak bisa menentukannya. Mereka menunggu nama dari pemegang saham pengendali (PSP). “Kami mulai kerja setelah nama itu diusulkan PSP. Jadi tidak tahu kapan. Kami hanya mengingatkan, karena kami tahu beliau (Gatot) sibuk, kami akan terus mengingatkan,” bebernya.

    Belum adanya direksi defenitif dikhawatirkan akan menggangu kerja bisnis, pengembangan usaha dan mengancam rencana Bank Sumut untuk melantai di bursa saham atau initial public offering (IPO). Menanggapi ini, Djaili menegaskan, operasional Bank Sumut, akan tetap normal. Dengan kondisi ini kata dia, Dewan Komisaris akan lebih memperkuat pengawasan, agar Bank Sumut tidak salah dalam menjalankan operasionalnya.

    Sebelumnya, Pimpinan BI Wilayah IX Hari Utomo meminta sejumlah hal pada pemegang saham bank daerah tersebut. Mengenai pemilihan direksi dalam RUPS-LB, dia meminta dalam seleksi calon direksi harus baik. Pada kesempatan itu, dia juga meminta pemegang saham dapat memilih calon pengurus PT Bank Sumut yang berkompetensi tinggi, memiliki pengalaman yang komprehensif dalam perbankan dan profesional serta independen.

    BI juga mengingatkan manajemen PT Bank Sumut untuk berhati-hati, karena kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) bank daerah ini menurut BI berstatus lampu kuning. "Meski NPL Bank Sumut masih di bawah batas rasio NPL sesuai ketentuan BI yang maksimal 5%, tetapi dinilai cukup tinggi. Apalagi NPL yang besar itu dari sektor kredit produktif," kata Hari Utomo.

    Hari menyebutkan, pihaknya semakin menilai mengkhawatirkan karena kredit Surat Perintah Kerja (SPK) juga meningkat. Padahal harusnya itu tidak terjadi karena SPK di bawah kendali pemerintah kabupaten/kota.

    Meski selama Tahun Buku 2012 tidak dipimpin seorang dirut, PT Bank Sumut tetap mencetak keuntungan dan memberikan kontribusi signifikan. Pada 2012, Bank Sumut mencetak laba sebelum pajak sebesar Rp622 miliar. Pencapaian laba sebelum pajak juga ini meningkat sebesar Rp29 miliar atau 4,9% dari laba sebelum 2011 sebesar Rp593 miliar. (BS-022)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet