Rabu, 12 Desember 2018
  • Home
  • Tekno
  • Western Digital Rencana Open Source RISC-V SweRV Core Baru

Western Digital Rencana Open Source RISC-V SweRV Core Baru

Kamis, 06 Desember 2018 00:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Western Digital Corp (NASDAQ: WDC) hari ini mengumumkan tiga inovasi open-source terbaru pada acara RISC-V Summit yang didesain untuk mendukung upaya-upaya pengembangan RISC-V internal Western Digital dan ekosistem RISC-V yang tumbuh.
 
Chief Technology Officer Western Digital, Martin Fink, melalui siaran persnya, Rabu (05/12/2018) membeberkan rencana-rencana untuk merilis sebuah versi open source dari RISC-V core, sebuah inisiatif standar terbuka untuk cache coherent memory pada sebuah jaringan dan sebuah simulator kumpulan instruksi open source RISC-V. "Berbagai inovasi tersebut diharapkan dapat mempercepat pengembangan arsitektur komputasi terbuka yang didesain khusus bagi lingkungan Big Data dan Fast Data. Western Digital telah berperan aktif dalam membantu untuk memajukan ekosistem RISC-V, termasuk berbagai investasi dan kemitraan yang strategis. Kita mendemonstrasikan kemajuannya pada misi yang telah dijanjikan, yaitu mentransisi satu miliar core prosesor perusahaan ke arsitektur RISC-V," jelasnya.
 
Karena Big Data dan Fast Data terus berkembang, lanjut Fink, teknologi-teknologi yang didesain khusus menjadi penting untuk membuka nilai sejati data yang didapatkan dari sejumlah besar aplikasi-aplikasi data sentris saat ini. “SweRV Core kami dan inisiatif cache coherency fabric yang baru mendemonstrasikan kemungkinan-kemungkinan signifikan yang dapat direalisasikan dengan membawa data mendekati pusat pemrosesan (komputasi). Berbagai kontribusi yang direncanakan ini pada komunitas open-source dan komitmen berkelanjutan dari inisiatif RISC-V menawarkan potensi yang bagus untuk mempercepat inovasi kolaboratif dan penemuan-penemuan yang berkaitan dengan data,” imbuhnya. 
 
RISC-V merupakan sebuah arsitektur kumpulan instruksi terbuka dan terukur yang membuat keanekaragaman aplikasi-aplikasi dan beban kerja Big Data dan Fast Data bisa berkembang dalam pusat-pusat data core dan dalam sistem-sistem mobile yang terpencil at the edge. Hal ini memberikan sebuah alternatif pada arsitektur-arsitektur komputasi umum yang standar saat ini. Dengan RISC-V, berbagai antarmuka standar terbuka dapat digunakan untuk memungkinkan pemrosesan khusus, solusi-solusi memory-sentris, perangkat penyimpanan unik dan aplikasi-aplikasi yang terkoneksi secara fleksibel.
 
Western Digital berencana untuk open source RISC-V SweRV Core barunya, yang memiliki sebuah desain superscalar 2-cara. RISC-V SweRV Core Western Digital merupakan sebuah core pipeline 32-bit dengan 9 stage yang memungkinkan beberapa instruksi untuk diisi sekaligus dan dijalankan bersamaan, mempersingkat waktu yang diperlukan untuk menjalankan berbagai program. Hal ini merupakan core yang ringkas dan berurutan yang dijalankan pada 4,9 CoreMarks/MHz1. Desain efisien dayanya menawarkan kecepatan clock hingga 1,8GHz1 pada sebuah teknologi proses CMOS 28mm. "Perusahaan kami berencana menggunakan SweRV Core yang dibenamkan pada berbagai desain, termasuk kontroler flash dan SSD. Menjadikan core tersebut menjadi open source, diharapkan agar mendorong pengembangan aplikasi-aplikasi data-sentris baru seperti Internet of Things (IoT), pemrosesan aman, kontrol-kontrol industrial dan lainnya," pungkasnya. (Rel)
T#g:Open SourceRISC-VSweRV CoreWestern Digital
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Western Digital Masuk ke Segmen Komputasi In-Memory dengan Drive Memory Ultrastar

    Beritasumut.com-Western Digital Corporation (NASDAQ:WDC), pemimpin dalam infrastruktur data, Rabu (14/11/2018) hari ini mengu-mumkan penambahan lua

  • 5 bulan lalu

    Western Digital Bantu Bentuk Masa Depan Infrastruktur Cloud Berskala Besar

    Beritasumut.com-Menciptakan lingkungan bagi data untuk berkembang, Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC), Rabu (04/07/2018) mengumumkan bahwa D

  • 9 bulan lalu

    Western Digital Mudahkan Pengguna Kelola Konten Digital

    Beritasumut.com-Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC), pemimpin dalam bidang teknologi dan solusi penyimpanan data global, Selasa (13/03/2018)

  • tahun lalu

    Western Digital Umumkan Solid State Drive Pertama di Dunia dengan Teknologi 3D Nand 64-Layer

    Beritasumut.com-Western Digital Corporation (Western Digital) (NASDAQ: WDC), pemimpin global pada teknologi dan solusi perangkat penyimpanan data,

  • tahun lalu

    Western Digital Capai Kesepakatan Akuisisi Tegile Systems

    Beritasumut.com-Western Digital Corp (NASDAQ: WDC) dan Tegile Systems (“Tegile”), penyedia terkemuka untuk solusi-solusi penyimpanan fl

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.