Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Tekno
  • Lion Air Luncurkan Airbus 330-900NEO, Sambut Era Baru Perjalanan Rute Jarak Jauh

Lion Air Luncurkan Airbus 330-900NEO, Sambut Era Baru Perjalanan Rute Jarak Jauh

Selasa, 07 Mei 2019 17:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan terbaru sehubungan dengan rencana pengoperasian pesawat generasi baru berbadan lebar (wide body) Airbus 330-900NEO. Airbus 330-900NEO pertama untuk Lion Air Group telah diluncurkan dari fasilitas pengecatan pesawat (rolls-out of Airbus paint shop) di Toulouse, Perancis yang menampilkan corak khas Lion Air dan beregistrasi PK-LEI.
 
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan, pesawat ini memiliki tata letak kelas tunggal (single class) ekonomi dengan konfigurasi 3-3-3 lorong ganda (double aisle) yang dapat menampung 440 kursi dan akan dioperasikan oleh Lion Air pada rute domestik tertentu, layanan charter dan perjalanan religi (umrah) ke Arab Saudi.
 
"Pesawat pertama Lion Air akan melanjutkan tahapan pengerjaan dan pengujian berikutnya di darat serta segera melakukan uji terbang (test flight), sebelum pengiriman ke Indonesia dalam beberapa minggu mendatang. Kedatangan Airbus 330-900NEO nantinya akan memperkuat armada Lion Air yang saat ini dioperasikan yaitu Airbus 330-300 untuk penerbangan jarak jauh (long haul)," ujar Danang melalui siaran pers, Selasa (07/05/2019).
 
Danang menyebut, pihaknya berharap Airbus 330-900NEO akan mendukung pengembangan konsep low cost carrier (LCC), meningkatkan kualitas layanan dan semakin menambah pengalaman baru bagi wisatawan dan pebisnis (travelers) terbang dengan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam bersama Lion Air di era minat penerbangan kekinian (millennials traveling). 
 
"Lion Air sangat senang menjalin kemitraan bersama Airbus untuk menyambut era baru penerbangan dari Indonesia. A330-900NEO menawarkan lebih mudah mengatur dan menyimpan barang bawaan di ruang penyimpanan di atas tempat duduk, karena kompartemen memiliki desain baru bagasi kabin (overhead bin). Kelebihan yang lain, travelers dapat menikmati tingkat kenyamanan dengan kabin paling senyap di kelasnya dan fitur utama dari kabin airspace," pungkasnya. (Rel)
T#g:Airbus 330-900NEOAirbus 330 900NEOLion Airtiket pesawat
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Berlaku Mulai Sabtu Besok, Menhub Berharap Maskapai Terapkan Tarif Tiket 50%-80% dari Tarif Batas Atas

    Beritasumut.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada 15 Mei 2019 telah menandatangani Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 tentang Tar

  • 4 hari lalu

    Ajak Turis Milenial Jelajahi dan Rasakan Destinasi Baru, Lion Air Group Buka 20 Jaringan Popular

    Beritasumut.com-Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD)

  • 7 hari lalu

    Batas Atas Tiket Pesawat Turun, Berlaku Mulai Besok

    Beritasumut.com-Pemerintah menetapkan tarif batas atas tiket pesawat turun antara 12% sampai 16%. Penurunan sebesar 12% – 16% ini berlaku mul

  • 2 minggu lalu

    Lion Air Rilis Kinerja Ketepatan Waktu 85,2% pada April dan 85,78% Kuartal I 2019

    Beritasumut.com–Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group merilis informasi baru sehubungan pencapaian tingkat ketepatan waktu

  • 2 minggu lalu

    Menko Perekonomian Minta Menhub Atur Kembali Harga Tiket Pesawat

    Beritasumut.com-Pemerintah merasakan kesulitan yang dialami masyarakat terkait harga tiket pesawat yang meningkat daripada biasanya, bahkan sejak s

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.