Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Tekno
  • Inilah Tempat Layanan WIFI Gratis yang Disediakan Pemkab Nias Utara

Inilah Tempat Layanan WIFI Gratis yang Disediakan Pemkab Nias Utara

Minggu, 29 September 2019 15:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara menyediakan layanan wifi gratis di beberapa tempat di Kabupaten Nias Utara. Lokasi pemasangan wifi yang dapat diakses oleh masyarakat secara gratis tersebut antara lain di Tribun Tafaeri, Kantor Bupati dan Aula Gowe Zalawa Kabupaten Nias Utara.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara, Aferianus Telaumbanua SS MM mengatakan bahwa penyediaan wifi gratis dimulai sejak tahun 2019 ini dan direncanakan akan bertambah lagi di beberapa titik pada tahun mendatang secara bertahap. 
 
"Adanya layanan wifi gratis ini dikarenakan di era modernisasi saat ini secara fundamental internet menjadi kebutuhan dan tidak terlepas dari kehidupan masyarakat, baik digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Pemerintahan, keperluan pendidikan, media komunikasi dan untuk hal-hal bermanfaat lainnya," ujarnya dilansir dari laman niasutarakab.go.id, Minggu (29/09/2019)
 
Selain itu, kata Aferianus, tingginya mobilitas dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Nias Utara akan akses internet tentunya berakibat pada tingginya pengeluaran untuk membeli paket data seluler. "Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara mengambil inisiatif menyediakan wifi gratis ini untuk membantu masyarakat menghemat pengeluaran paket datanya," terangnya.
 
Selain pemasangan wifi gratis yang difasilitasi oleh Pemkab Nias Utara, pada tahun 2019 ini Kementerian Kominfo juga telah memasang wifi gratis di 15 titik di wilayah Kabupaten Nias Utara. Adapun pemasangan wifi gratis ini adalah sebagai tindak lanjut surat permohonan pemasangan wifi gratis dari Pemkab Nias Utara kepada Kementerian Kominfo. 
 
Lokasi pemasangan wifi gratis yang difasilitasi oleh Kementerian Kominfo di tahun 2019 ini diutamakan pada tempat atau lokasi-lokasi seperti sekolah-sekolah, kantor Kecamatan dan Puskesmas. "Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan berupaya agar pemasangan wifi gratis yang difasilitasi oleh Kementerian Kominfo ini dapat terus bertambah di wilayah Kabupaten Nias Utara di tahun-tahun mendatang. Penambahan akan difokuskan di sekolah-sekolah, kantor Kecamatan dan Puskesmas yang masih belum terpasang wifi gratis pada tahun 2019," terang Aferianus.
 
Meski saat ini masyarakat cenderung menggunakan internet untuk akses media sosial, namun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara mengharapkan bahwa dengan adanya layanan wifi gratis ini masyarakat bisa memanfaatkannya untuk keperluan yang dapat memberi nilai tambah yang positif bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Nias Utara.(BS09)
 
T#g:NiasNias UtaraWiFi
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Nias Utara Diguncang Gempa 4,8 SR

    Beritasumut.com-Gempa bumi berkekuatan M=4.8 mengguncang wilayah Kabupaten Nias Utara dan sekitarnya, Rabu (16/10/2019) pagi tadi, sekitar pukul 09

  • 4 minggu lalu

    Kapolda Sumut Rencanakan Pembangunan Pos Polisi di Pulau Asu Kabupaten Nias Barat

    Beritasumut.com–Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto berencana membangun pos polisi perairan dan udara di pulau terluar Nias, sebagai salah

  • satu bulan lalu

    Kapolda Sumut Tinjau Keamanan Pulau Asu di Nias Barat

    Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto dan rombongan melakukan pengecekan terhadap kondisi masyarakat dan keamanan

  • satu bulan lalu

    Acara Puncak Sail Nias Meriah, Pariwisata Nias akan Terus Digenjot

    Beritasumut.com–Acara puncak Sail Nias 2019, yang dipusatkan di Dermaga Pelabuhan Baru Telukdalam, Nias Selatan, Sabtu (14/09/2019), berlangs

  • satu bulan lalu

    Kedatangan Menkumham dan Menteri DPDT Diharapkan Perkuat Sinergitas Pembangunan di Nias

    Beritasumut.com-Kedatangan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDT)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.