Sabtu, 21 September 2019
  • Home
  • Tekno
  • Huawei Gelar Forum Global Digital Transformation di Ajang MWC 2017

Huawei Gelar Forum Global Digital Transformation di Ajang MWC 2017

Jumat, 03 Maret 2017 23:20:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, menjadi tuan rumah Forum Global Digital Transformation yang diadakan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017. 
 
Forum ini menegaskan komitmen Huawei untuk menciptakan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat melalui kerja sama dengan operator dalam memaksimalkan aset jaringan, memperluas pita lebar rumah (home broadband) dan digitalisasi dalam ruangan, serta mendukung pemanfaatan konektivitas untuk meningkatkan pengalaman pengguna, yang pada saat bersamaan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial.
 
Saat ini, transformasi digital berfokus pada pemanfaatan jaringan yang mampu meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Di masa depan, pelaku industri akan mendapatkan keuntungan dari pipa milik Huawei yang mampu membuka peluang baru, menjadikan video sebagai layanan utama, dan mengembangkan layanan Business-to-Business (B2B) berbasis cloud. Kelak, Cloudification akan merupakan strategi yang paling efektif untuk digitalisasi industri dan bisnis, yang akan mempercepat perkembangan teknologi 5G. 
 
Oleh karena itu, pendekatan dua arah sangat dibutuhkan agar dapat membantu operator dalam mempercepat transformasi digital.Seiring dengan datangnya era baru dimana semua aspek kehidupan saling terhubung, infrastruktur digital dinilai mampu menopang perkembangan ekonomi dalam membantu pasar di negara-negara berkembang untuk bertransisi ke dalam ekonomi digital.
 
Berdasarkan survei yang dikeluarkan oleh Huawei pada tahun 2016, The Global Connectivity Index (GCI), operator telekomunikasi di seluruh dunia memiliki peluang untuk berinvestasi ke berbagai pasar di negara-negara berkembang untuk mempergunakan potensi besar dalam dunia TIK, memanfaatkan demografis yang sebelumnya tidak pernah digunakan, dan didukung dengan strategi TIK di setiap negara.
 
Menjawab tantangan ini, Huawei berkomitmen untuk membantu operator dalam meningkatkan efisiensi dan mendorong pertumbuhan bisnis yang menguntungkan dengan mempromosikan pembangunan berkelanjutan di pasar negara berkembang. 
 
“Kami bekerja sama dengan operator dalam mengidentifikasi pelanggan, mengembangkan bisnis yang menguntungkan, dan mem-bangun jaringan. Huawei memungkinkan operator untuk mengkombinasikan kebijakan industri dengan pemanfaatan sumber daya yang terdapat pada jaringan, serta menggabungkan inovasi teknologi dan bisnis. Melalui pengembangan layanan dan pembangunan jaringan, Huawei dapat membantu operator menghasilkan pendapatan baru dan menerapkan siklus bisnis yang positif,” ujar William Xu, Executive Director of Board and Chief Strategy Marketing Officer Huawei.
 
Dalam menganalisa lanskap teknologi di pasar negara berkembang untuk menghasilkan pendekatan strategis, Huawei menggunakan empat pendekatan, yaitu user+, family+, asset+, dan efficiency+. Pesatnya penyebaran pita lebar rumah (home broadband) dan digitalisasi dalam ruangan dapat membantu cakupan jaringan bagi operator serta memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.
 
Aset-aset jaringan yang sudah tersedia dapat digunakan untuk memaksimalkan nilai jaringan yang dimilki oleh operator dan efisiensi dari spektrum yang digunakan oleh para operator serta meningkatkan O&M dan memberikan layanan bagi pengguna di berbagai sektor. 
 
Selain itu, perkembangan dunia teknologi dapat dimaksimalkan dengan menghubungkan para pengguna yang diharapkan mampu mendorong pembangunan ekonomi, kemanusiaan, dan masyarakat.
 
“Kami melihat adanya peningkatan dalam penggunaan mobile connections di dunia, yaitu sebesar 2 milliar pengguna, dan 500 juta pita lebar rumah di tahun 2025. Huawei berkomitmen untuk selalu membantu operator-operator di seluruh dunia dalam ROADS to New Growth. 
 
Huawei juga berkomitmen untuk selalu mendorong pasar di negara-negara berkembang sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan menyediakan jaringan pada setiap saat, termasuk dalam bencana alam,” ujar William Xu, Executive Director of Board and Chief Strategy Marketing Officer Huawei.
 
Tahun ini, Forum Global Digital Transformation memaparkan tren terbaru di bidang teknologi yang dibagi menjadi empat tema besar, yaitu 5G Innovation, ROADS to New Growth, Network Value Maximization, dan Operations Transformation. Di setiap sesi, pakar-pakar industri telekomunikasi membahas tantangan yang dihadapi dalam industri telekomunikasi. (Rel)
 
T#g:BarcelonaHuaweiMWC 2017teknologiTelekomunikasi
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Wakapolsek Medan Baru Minta Mahasiswa ISTP Cinta Tanah Air, Jauhi Narkoba, Bijak Gunakan Medsos dan Tertib Lalu Lintas

    Beritasumut.com-Ratusan mahasiswa mengikui Pengenalan Kehidupan Mahasiswa Baru (PKMB) di Institut Sains dan Teknologi TD Pardede (ISTP) di Jalan TD

  • 2 minggu lalu

    Gubernur Ajak Kabupaten/Kota Dorong Masyarakat Inovatif

    Beritasumut.com-Teknologi Tepat Guna (TTG) diharapkan dapat mewujudkan visi misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) yakni membang

  • 5 bulan lalu

    Teknologi Nuklir Mampu Deteksi Polutan Udara Berukuran Kurang dari 2,5 Mikrometer

    Beritasumut.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) telah menguasai Teknik Analisis Nuklir (TAN) yang merupakan satu-satunya metode nondestructive

  • 5 bulan lalu

    Begini Cara Kominfo Memerangi Hoaks

    Beritasumut.com-Dalam rangka meningkatkan upaya memerangi hoaks, kabar bohong, informasi menyesatkan dan ujaran kebencian, Kementerian Komunikasi d

  • 5 bulan lalu

    Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Digital, Presiden: Inilah Saatnya Startup Indonesia Naik ke Pentas Dunia

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Gojek, yang menurut CB Insight, telah menjadi decacorn yang pertam

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.