Tekno

GIIAS Medan 2018 Resmi Dibuka, Pengunjung Rasakan Sensasi Pameran Otomotif Terbesar di Sumut


GIIAS Medan 2018 Resmi Dibuka, Pengunjung Rasakan Sensasi Pameran Otomotif Terbesar di Sumut
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan Auto Show 2018 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi, didampingi Kadis Perdagangan Medan Armansyah Lubis SH, dan PJU Poldasu. Opening Ceremony GIIAS Medan ini digelar di Santika Convention Center, Jalan Kapten Maulana Lubis No.7, Kota Medan, Rabu (31/10/2018).
 
"Mewakili Pemprovsu, kita menyambut baik adanya pameran otomotif terbesar ini. Kita berharap masyarakat Sumut dapat menikmati event ini serta mendapatkan manfaatnya," ujarnya saat membacakan amanat dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah. 
 
Sekretaris I GAIKINDO Eddy Sumedi mengatakan, selaku penyelenggara event ini GAIKINDO mengucapkan terima kasih atas dukungan bebagai pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian GIIAS 2018 ini. "Mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, pada GIIAS Medan Auto Show 2018 kita berharap lebih ramai pengunjungnya. Sehingga acara yang sudah kita kemas menarik ini dapat menjadi sumber referensi pengguna otomotif untuk menemukan produk yang diinginkannya,” ucapnya.
 
Dijelaskannya, pameran ini menghadirkan inovasi dan teknologi terkini oleh lebih dari 30 exhibitor, mencakup didalamnya merek kendaraan ternama dari Agen Pemegang Merek (APM), yang terdiri dari 7 merek kendaraan penumpang dan lebih dari 20 merek industri pendukung otomotif. "Medan adalah kota terakhir dalam rangkaian pameran GIIAS 2018. Sebelumnya telah kita dilaksanakan di Jakarta, Makassar, dan Surabaya. Pameran otomotif terbesar di Sumatera Utara ini buka selama tanggal 31 Oktober – 4 November 2018," lanjutnya. 
 
Dengan mengangkat tema Autovaganza, lanjut Eddy, GIIAS Medan ini juga diharapkan akan menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi antara sesama pelaku industri otomotif, pemerintah, komunitas otomotif, hingga masyarakat lokal. Program acara dan kegiatan yaitu Builder Gathering Meet Up dimana berbagai bengkel workshop motor akan berkumpul dan berbincang santai dalam Sharing Session, Custom Bike Competition, E-Sport Mini Tournament, Auto Show Music Lounge, dan Female DJ. Selain itu pengunjung yang melakukan test drive berhak untuk melakukan Lucky Dip dan mendapat merchandise menarik.
 
"Bagi pengunjung yang ingin bergabung ke GIIAS Medan Auto Show 2018, disediakan loket pembelian tiket dengan hanya Rp 10.000. Informasi dan keterangan lebih lengkap silahkan buka lama www.giiasroadshow.com atau ikuti media sosial Instagram @giias_medan dan Facebook GIIAS Medan," sebut Eddy yang didampingi Project Director GIIAS Medan Auto Show Yusuf Karim Ungsi. Dalam Opening Ceremony tersebut, GAIKINDO juga memberikan bantuan CSRnya kepada para korban bencana alam di Sulteng melalui Rumah Zakat yang diwakili Ibu Nelly. (BS02)

Tag:GIIAS 2018GIIAS MedanKadispora SumutMedan AutoShowPameran otomotif