Tekno

Dukung Terwujudnya Ekonomi Digital Indonesia, Huawei Luncurkan Teknologi 4.5G


Dukung Terwujudnya Ekonomi Digital Indonesia, Huawei Luncurkan Teknologi 4.5G
Mohamad Rosidi, Deputy Director ICT Strategy & Marketing, Huawei Indonesia
Beritasumut.com–Percaya akan pentingnya penyebaran teknologi 4.5G di Indonesia di tahun 2017, Huawei mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.
 
“Teknologi ini akan membantu technopreneur untuk mengembangkan usaha mereka, sehingga membantu terciptanya 1.000 technopreneur di tahun 2020. Di masa depan, teknologi 4.5G akan membantu terciptanya Indonesia yang lebih aman melalui Smart City, masyarakat yang lebih kreatif di bidang digital, serta mempercepat implementasi teknologi pita lebar (broadband) di Indonesia.” ujar ujar Mohamad Rosidi, Deputy Director ICT Strategy and Marketing Huawei Indonesia, melalui siaran persnya, Selasa (17/01/2017).
 
"Adapun tiga aspek yang menjadi tujuan dari penerapan teknologi 4.5G yaitu Video (untuk individu), WTTx (untuk hunian), dan Cellular Internet of Things. Dengan menggunakan teknologi 4.5G, Huawei mampu menghadirkan pengalaman terbaik menikmati video dengan resolusi 4K dan perangkat Mobile Virtual Reality (VR) berkualitas tinggi berkat penggunaan bandwidth yang besar," sambung Mohamad.
 
Dia menuturkan, kehadiran solusi WTTX memungkinkan pengguna rumahan dan UKM untuk dapat mengakses internet dengan kecepatan unduh dan unggah yang super tinggi.
 
"Tidak hanya itu saja, jaringan internet berbasis serat optik nirkabel (4.5G atau 5G) juga memungkinkan pengguna untuk menikmati siaran TV beresolusi 4K, menonton video dan permainan berdefinisi tinggi dengan menggunakan perangkat VR, serta merasakan perkakas rumah berbasis IoT," pungkasnya (Rel)

Tag:digitalE-CommerceE CommerceEkonomiHuaweiIndonesiateknologi