Senin, 16 September 2019
  • Home
  • Tekno
  • 1000 Startup Digital Diharapkan Dukung Pembanguan Kota Medan

1000 Startup Digital Diharapkan Dukung Pembanguan Kota Medan

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Keberadaan generasi muda yang handal dalam bidang digital tentu akan menjadi stimulus baik bagi dan dalam upaya peningkatan skala indeks pembangunan manusia. Oleh karenanya, kita harus bisa mengoptimalisasi potensi generasi muda serta membangun iklim kewirausahaan di bidang digital sehingga menjadi lebih baik dan memberi manfaat yang luar biasa di masa mendatang.
 
Hal tersebut diungkapakan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Ir Wiriya Alrahman MM ketika hadir dalam Pembukaan Kegiataan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Politeknik Wilmar, Jalan Batu Sihombing, Medan Estate, Sabtu (31/08/2019).
 
Diharapkan, nantinya 1000 startup digital ini dapat menciptakan ekonomi digital yang mampu mengubah nasib bangsa dan mentransformasikan Indonesia menjadi negara maju dengan peran anak muda sebagai motor penggeraknya.
 
"Industri ekonomi kreatif digital kini menjadi salah satu penunjang dalam keberhasilan program pembangunan pemerintah dan membawa Indonesia dikenal dan mampu bersaing di kancah persaingan global. Hal ini tentunya berkat peran serta generasi muda yang inovatif dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi digital," kata Sekda didampingi Kadis Perdagangan Kota Medan Dammikrot dan Kabag Humas Arrahman Pane.
 
Sekaitan itulah, Sekda mengungkapkan kemampuan para startup dapat lebih dioptimalkan dengan dukungan pemerintah yang ikut terlibat dalam pengembangan bisnis tersebut. Dengan begitu, Sekda optimis nantinya Indonesia akan menjadi produsen bidang digital yang unggul dan mumpuni termasuk Kota Medan sebagai kota metropolitan terbesar ke tiga di Indonesia.
 
"Kita tentu menyambut baik kehadiran startup yang notabene para generasi muda kreatif. Hal ini tentu membanggakan bagi Indonesia terlebih Kota Medan karena memiliki anak muda yang kreatif dalam hal digital. Apalagi kreatifitas dan inovasi tersebut dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat tidak hanya untuk saat ini tapi juga dalam jangka waktu yang panjang," ungkapnya.
 
Namun, Sekda berharap kemajuan digital juga tetap sejalan dengan pembinaan sumber daya manusia yang berkarakter. Dengan begitu, inovasi yang dihasilkan senantiasa membawa dan membawa manfaat bagi banyak orang. "Semoga gerakan nasional 1000 startup digital ini mampu membawa perubahan besar dalam dunia industri khususnya bagi Kota Medan. Negara akan maju dengan peran generasi muda lewat startup," pungkasnya.
 
Selain Kota Medan , gerakan nasional 1000 startup digital ini akan dilaksanakan di 9 kota lainnya yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Bali, Makassar dan Pontianak. Nantinya para peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan dalam pematangan konsep yang berfokus pada bidang agrikultur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, logistik, fintech dan entertainment. Selanjutnya, acara akan diisi dengan sesi diskusi bersama sejumlah narasumber diantaranya dari Sekretaris Direktorat Jenderal APTIKA Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.(BS07)
T#g:ITTIAplikasiinoasistart up
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Curi Sepeda Motor Milik Putri, Juanda Ritonga Ditangkap Unit Reskrim Polsek Panai Tengah

    Beritasumut.com-Rizki Juanda Ritonga (24), warga PT Timur Jaya, Kecamatan Beting Kuala Kopiah, Kota Madya Tanjung Balai, ditangkap personel Unit Re

  • 21 jam lalu

    Dinas Pertanian Kabupaten Tapteng Gelar Evaluasi Pembinaan Penilaian Usaha Perkebunan Kelapa Sawit

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Pertanian menggelar Evaluasi Pembinaan Penilaian Usaha Perkebun

  • 15 jam lalu

    Plt Bupati Labuhanbatu Harapkan Petani untuk Berinovasi

    Beritasumut.com-Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengharapkan petani dan peternak untuk terus berinovasi. Masyarakat Labuhanbatu me

  • 16 jam lalu

    Penanganan Stunting, Tim Monev On Site Langkat Turun Langsung ke Desa dan Puskesmas

    Beritasumut.com-Tim Monev On Site Tahun Anggaran 2019 Evaluasi atas intervensi pencegahan stunting, melanjutkan kunjungnya dengan turun langsung ke

  • 17 jam lalu

    Labura Akan Terapkan Pilkades dengan Sistem E-Voting

    Beritasumut.com-Dengan semakin kemajuan zaman dan teknologi, serta memudahkan dalam setiap pengerjaan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabup

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.