Sumut Memilih

Sihar Sitorus Kunjungi Panti Asuhan Terimakasih Abadi


Sihar Sitorus Kunjungi Panti Asuhan Terimakasih Abadi
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus mengunjungi ke Panti Asuhan Terima Kasih Abadi, Jalan Pengayoman Ujung Sei Agul, Medan, Rabu (25/4/2018) sore.
 
Dalam kesempatan itu, Sihar menyebutkan bahwa ia merasa iri terhadap kehidupan anak-anak di panti asuhan. "Kalian harus bangga dan bersyukur dengan apa yang kalian miliki di tempat ini. Kalian miliki apa yang tidak dimiliki orang di luar sana. Yaitu, semangat yang tinggi kalian junjung dalam bergotong-royong," ungkap Sihar.
 
Kehadiran Sihar ke panti asuhan tersebut yang turut didampingi sang istri, Patricia Boru Siahaan itu, diterima Pembina Panti Asuhan yang juga orang tua asuh, Bishop Drs Fasaaro Zendrato STH MPdK dan seluruh pengurus. Sihar mengatakan, gotong royong itulah yang harus dijaga. Sebab, hal tersebut sulit ditemukan di tengah masyarakat. "Gotong royong ini harus kalian jaga, pertahankan dan terus tingkatkan. Gotong royong yang kalian miliki itu sangat sulit ditemukan sekarang," akunya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sihar juga mendorong kehidupan di panti asuhan harus dilakukan dengan berusaha. Dengan lahan yang luas, Sihar yang juga enterpreneur sukses itu mendorong pengurus panti untuk beternak ayam. "Kalian harus memiliki jiwa usaha. Saya pikir, bagaimana kalau di sini dibuat ternak ayam. Saya kira itu bagus dijadikan usaha mandiri dan dirawat oleh anak-anak di sini," jelas 
Sihar yang disambut tepuk tangan penghuni panti.
 
Sedangkan Pembina Panti Asuhan Bishop Drs Fasaaro mengatakan, panti asuhan yang berdiri sejak 2002 itu telah banyak menerima anak-anak dengan usia 3 sampai 19 tahun. "Tahun 1981 saya sudah menjadi orangtua asuh dan 2002 panti asuhan inu berdiri. Anak-anak panti di sini berasal dari berbagai daerah termasuk dari Nias, Riau, Langkat, Sibolga hingga dari Padang," pungkasnya. (BS03)

Tag:DjossDjarot-Sihardjarot siharPanti AsuhanPilgubsu 2018Pilkada SumutSihar SitorusTerimakasih Abadi