Sumut Memilih

Polsek Medan Baru Kawal Penertiban Alat Peraga Kampanye Pilgubsu 2018


Polsek Medan Baru Kawal Penertiban Alat Peraga Kampanye Pilgubsu 2018
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Para personil Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgubsu 2018 di Kecamatan Medan Polonia dan Kecamatan Medan Petisah, Kamis (15/02/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB.
 
Penertiban yang di Kecamatan Medan Petisah dipimpin langsung Camat Medan Petisah, sedangkan di Kecamatan Medan Polonia dipimpin  Lurah Polonia Khaidir, didampingi oleh kepling setempat dan diawasi oleh Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Panwascam Medan Polonia.
 
Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH, mengatakan kehadiran Polisi dalam mengawal penertiban APK merupakan bentuk dukungan kepolisian dalam menyukseskan Pilgubsu 2018. "Karena diharapkan agar semua pihak dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan KPU, sehingga kota Medan tetap kondusif. Polisi juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di tengah masyarakat walaupun Pemilukada sedang berlangsung," ujarnya, Jumat (16/02/2018).
 
Diejalskannya bahwa pengawalan ini merupakan rangkaian kegiatan kepolisian dalam mendukung suksesnya Pemilukada serentak melalui penegakan aturan dalam tahapan Pemilukada. "Sehingga semua bentuk aksi maupun kampanye di luar peraturan perundang-udangan dan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dapat ditertibkan untuk menjamin berlangsungnya pemilu yang adil dan jujur serta demokratis. Untuk menyukseskan pemilukada, semua pihak diharapkan mematuhi aturan," pungkasnya. (BS04)

Tag:Alat KampanyePenertiban KampanyePengamanan PilkadaPilgubsu 2018Pilkada SumutPolsek Medan Baru