Selasa, 25 Februari 2020
  • Home
  • Sumut Memilih
  • Pilkada Semakin Dekat, 131.345 Warga Langkat Belum Memiliki KTP Elektronik

Pilkada Semakin Dekat, 131.345 Warga Langkat Belum Memiliki KTP Elektronik

Selasa, 31 Oktober 2017 12:41:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS08
Kepala Dinas Disdukcatpil Langkat Matehsa Sitepu
Beritasumut.com-Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Langkat 2018. Tercatat sedikitnya 131.345 warga di Kabupaten Langkat, tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). 
 
Hal ini berdasarkan rekap data yang saat ini diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Langkat. "Sejauh ini memang ada ribuan warga yang belum memiliki E KTP," kata Kepala Dinas Disdukcatpil Langkat Matehsa Sitepu, Selasa (31/10/2017). 
 
Dikatakannya, jumlah warga di Kabupaten Langkat sekitar 1.090.108 jiwa. Dengan jumlah warga yang wajib memiliki E-KTP sekitar 819.938 jiwa. Dan sudah melakukan rekam E-KTP berjumlah 688.593 jiwa.  
 
"Dari total semua inilah kita temukan jumlah warga yang belum melakukan rekam dan wajib memiliki E-KTP sekitar 131.345 jiwa," jelas Matehsa Sitepu. 
 
Selaku Kepala Dinas Matehsa Sitepu mengakui, kalau pihaknya terus melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, baik ditingkat Kecamatan dan Kelurahan serta Desa. Agar warga melakukan perekaman data dan mencetak E-KTP ke Kantor Disdukcatpil. 
 
"Kalau sosialisasi terus kita lakukan, karena E-KTP sangat dibutuhkan, sebab selain sebagai pengenal, dengan memiliki E-KTP kita bisa memiliki hak suara dalam Pilkada 2018 mendatang," papar dia. 
 
Matehsa Sitepu juga mengakui, saat ini stok blangko E-KTP masih mencukupi bagi warga yang ingin melakukan rekam E-KTP. Jadi diharapkan warga untuk segera mendaftarkan diri melakukan rekam E-KTP. 
 
"Kalau stok balngko E-KTP sejauh ini masih mencukupi, mari kepada warga untuk mendaftarkan diri membuat E-KTP, paling tidak melakukan agar dapat mengikuti Pilkada 2018 mendatang," ajak Matehsa Sitepu.(BS08)
T#g:DP4E KTPe-KTPKTP Elektronikdata pemilihPilkada
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Blanko E-KTP Kosong, Komisi II DPR RI Datangi Kantor Wali Kota Medan

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan permasalahan saat ini yang tengah dihadapi Pemko Medan

  • 2 minggu lalu

    Termasuk USU, Mendagri Bahas Soal Pilkada dengan 9 Universitas di Indonesia

    Beritasumut.com-Dalam rangka evaluasi efektivitas sistem Pilkada langsung di Indonesia, Kemendagri mengundang secara khusus perwakilan dari sembila

  • 3 minggu lalu

    Jelang Pilkada, Bupati Labura Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

    Beritasumut.com-Bupati H Kharuddin Syah SE mengajak warga Asahan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi pancasila, menjelang

  • 3 minggu lalu

    Fit And Proper Test di PPP, Akhyar Nasution Raih Dukungan 10 PAC PPP

    Beritasumut.com-Ir H Akhyar Nasution MSi mendapatkan dukungan dari sebanyak 10 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se Kota Medan. Dukungan ini langsung

  • 4 minggu lalu

    Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020, Kemendagri Fokus Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof HM Tito Karnavian PhD memaparkan Kebijakan Kementerian Dalam Negeri dalam Mendukung Pilkada Se

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.