Minggu, 17 Desember 2017
  • Home
  • Sumut Memilih
  • Koalisi PKS, Gerindra dan PAN Segera Deklarasikan Edy-Ijeck untuk Pilgubsu 2018
pilkada beritasumut.com

Koalisi PKS, Gerindra dan PAN Segera Deklarasikan Edy-Ijeck untuk Pilgubsu 2018

Minggu, 19 November 2017 19:44:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Edy Rahmayadi-H Musa Rajeckshah (Ijeck) akan segera direkomendasikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut)-calon Wakil Gubsu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2018 mendatang.
 
Hal itu diketahui setelah Tokoh Pemuda Sumut Musa Rajeckshah atau yang akrab disapa Ijeck resmi menjadi suku Karo saat dilakukan penabalan marga Sembiring di Jambur Sibayak, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu (18/11/2017).
 
Saat menghadiri prosesi penabalan marga dari suku Karo kepada Ijeck, Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi tampak kompak dengan Ijeck. Mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan PKS yang telah mendukung pasangan Letjend TNI Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah, sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara.
 
Menanggapi pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BPPP) PKS Sumatera Utara Satrya Yudha Wibowo jika DPP PKS melalui Ketua DPW PKS mendukung Edy-Ijeck sebagai Cagub dan Cawagub Sumatera Utara, Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih dengan bahasa Karo atas kepercayaan PKS mendukung pasangan Edy-Ijeck. "Terima kasih banyak, bujur melala,” tegas Edy Rahmayadi.
 
Ditanya apa langkah selanjutnya yang dilakukan, Edy mengakui mengikuti sesuai prosedur pesta demokrasi yang telah ada. "Kita kan sudah ada aturannya dalam pesta demokrasi, yang dimulai dari nanti pencalonan, penetapan calon kampanye dan pemilihan pada waktunya. Saya minta semua kita ikuti aturan main itu. Kepentinganya kita ini apa yang kita bisa berikan untuk Sumut," jelasnya.
 
Hal senada juga disampakan Ijeck. "Saya berterima kasih kepada PKS yang telah mengusung kita menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Saya bersama dengan Pak Edy berharap partai-partai yang lain memberikan kepercayaan untuk mengusung kami pada Pilkada mendatang," sebutnya.
 
Menurut Ijeck, selain dengan PKS, mereka juga sudah berkomunikasi dengan partai lain. "Memang kita sudah berkomunikasi dengan partai-partai yang ada. Tinggal menunggu secara resminya (rekomendasi). Kita juga sudah mendaftar ke partai-partai yang membuka pendaftaran seperti PAN, PPP, PDI P juga beberapa partai lain. Ada partai yang tidak membuka secara resmi tapi kita sudah berkomunikasi. Semua partai sudah kita datangi termasuk Partai Gerindra," pungkas Ijeck.
 
Sementara itu selain Ijeck yang diberikan marga Sembiring, istrinya Sri Mihari Ayu juga ditabalkan menjadi marga Barus. Jadinya, Sri Ayu Mihari Barus. Dilokasi tampak ribuan warga antusias memenuhi jambur mengikuti prosesi penabalan marga tersebut. Dari bagian dalam jambur hingga pekarangan dan badan jalan, warga tumpah ruah. Kebanyakan mereka mengenakan busana khas Karo.
 
Menurut salah seorang panitia penabalan marga Mustafa Kamal Sembiring mengatakan bahwa warga Talun Kenas sudah banyak merasakan bantuan dari Ijeck sudah lama ingin memberikan sesuatu yang bernilai kepada Ijeck sebagai balasan. Karenanyalah diberikan berupa marga dari suku Karo kepada Ijeck dan istrinya.(BS05)
 
T#g:Edi-IjeckEdi IjeckKoalisi PKS-GerindraKoalisi PKS GerindraPilgubsu 2018
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Siapa Pesaing Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah?

    Pasangan Bakal Calon (Balon) Edy Rahmayadi (Edy) yang saat ini menjabat Pangkostrad dan Ketua PMI Medan Musa Rajekshah (Ijeck) sepertinya sudah mem

  • satu bulan lalu

    Surya Paloh Sebut Dirinya Dan Presiden Jokowi Sepakat Dukung Tengku Erry

    Beritasumut.com-Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) H Surya Paloh tidak dapat menutupi kegembiraannya menyaksikan belasan ribu masyarakat

  • 4 bulan lalu

    Tengku Erry-Ngogesa Sitepu Penuhi Syarat Jumlah Kursi Maju di Pilgubsu 2018

    Beritasumut.com-Pasca keluarnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar mengusung Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan Calon Gubernur

  • 4 bulan lalu

    Golkar Usung PATEN di Pilgubsu 2018

    Beritasumut.com-DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan perihal pasangan calon kepala daerah provinsi Sumut. Adapun pasangan yang baka

  • 5 bulan lalu

    Demokrat Prioritaskan Kader, JR Berpeluang Diusung untuk Pilgub Sumut 2018

    Beritasumut.com-Sekretaris Divisi Diklat DPP Partai Demokrat Gustaf Tamo, mengungkapkan, Partai Demokrat akan memprioritaskan mengusung kader pada

  • Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.