Minggu, 25 Februari 2018
  • Home
  • Sumut Memilih
  • Ketua GP Ansor Deliserdang Harapkan Warga NU Tetap Gunakan Hak Pilihnya
pilkada beritasumut.com

Ketua GP Ansor Deliserdang Harapkan Warga NU Tetap Gunakan Hak Pilihnya

Minggu, 11 Februari 2018 20:39:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Ketua PC GP Ansor Deliserdang Juliady Pulungan alias Joel SSos menghimbau agar warga Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Utara tidak bingung menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu).
 
Hal ini disampaikan Joel Pulungan pada Minggu (11/02/2018) pasca mundurnya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara, Afifuddin Lubis sebagai Ketua Tim Sukses Bakal Pasangan Calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah.
 
"Pasca pengunduran diri ayahanda Afifuddin Lubis sebagai Ketua Tim Sukses Eramas, warga NU Sumatera Utara tidak perlu bingung untuk menentukan pilihan pada Pilgubsu 2018. Sikap ayahanda Afifuddin sudah tepat dengan tetap berkhidmat di NU dan meninggalkan jabatan sebagai Ketua Tim Sukses Eramas," kata Joel Pulungan.
 
Menurutnya, NU tidak boleh terlibat politik praktis sesuai amanah organisasi. Hal ini juga berlaku bagi badan otonom di bawah NU seperti Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU. "Meskipun tidak boleh terlibat politik praktis, warga NU tetap mempunyai hak politik untuk mendukung dan memilih salah satu paslon yang ada. Warga NU bebas memilih yang meruapakan hak setiap Warga Negara Indonesia," tegasnya.
 
Menurut Joel, Pilgubsu tahun ini kemungkinan besar akan diikuti tiga bapaslon yaitu bapaslon Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, JR Saragih-Ance Selian dan Djarot Syaiful Hidayat–Sihar Sitorus seiring belum adanya penetapan calon oleh KPU Sumatera Utara.
"Pilgubsu tahun ini diikuti oleh dua bapaslon yang berasal dari NU yaitu pasangan JR Saragih- Ance dan pasangan Djarot-Sihar Sitorus," ucapnya.
 
Dijelaskan Joel Pulungan, calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Ance merupakan warga Nahdliyyin Sumatera Utara yang berkiprah di NU dari IPNU dan Ansor hingga sekarang menjabat sebagai Ketua DPW PKB Sumatera Utara.
 
Sementara calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat merupakan warga NU seperti yang ditegaskan oleh Tokoh Muda Nasional Nusron Wahid yang juga mantan Ketua PP GP Ansor jika Djarot dari lahir sudah NU. "Edy Rahmayadi juga bukan orang asing di tubuh NU, beliau aktif hadir mengikutinya kegiatan-kegiatan NU Sumut, malah pada saat Konfrensi Wilayah (Konferwil) NU Sumut beliau hadir sebagai pemateri dan juga sempat berfoto dengan dengan pasukan Banser Deliserdang yang ditugaskan membantu kepanitian Konferwil. Jadi warga NU Sumut tidak perlu ragu menggunakan hak pilihnya," tukasnya.(BS05)
T#g:NUPilgub SumutPilgubsuhak pilih
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Bupati Tapteng Tinjau Rencana Peningkatan Jalan Lingkar Keliling Hutabalang Menuju Gunung Kelambu

    Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul meninjau rencana pembangunan Jala

  • 23 jam lalu

    Polres Deli Serdang Latihan Sispam Jelang Pilkada Serentak

    Beritasumut.com-Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara

  • 20 jam lalu

    Tukang Becak di Medan Berharap ke Pasangan Djarot-Sihar

    Beritasumut.com-Calon Gubernur (Cagub) Djarot Saiful Hidayat dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus benar-benar di

  • 21 jam lalu

    Sihar Sitorus Bertekad Penanganan Kaum Disabilitas Jadi Skala Prioritas

    Beritasumut.com-Setiap orang mempunyai hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Tak hanya masyarakat pada umumnya, namun juga masyarakat yang be

  • 24 jam lalu

    Sihar Sitorus Nongkrong di Warung Kopi Pool Bus PMTOH

    Beritasumut.com-Warung kopi memang merupakan tempat yang asik untuk nongkrong dan mengobrol. Apa saja bisa menjadi bahan obrolan, mulai dari olahra

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.