Minggu, 25 Februari 2018
  • Home
  • Sumut Memilih
  • JR Saragih-Ance Selian Tak Lolos, KPU Tetapkan Edy-Ijeck dan Djarot-Sihar untuk Pilgubsu 2018
pilkada beritasumut.com

JR Saragih-Ance Selian Tak Lolos, KPU Tetapkan Edy-Ijeck dan Djarot-Sihar untuk Pilgubsu 2018

Senin, 12 Februari 2018 19:42:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-KPU Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan peserta Pilgub Sumut 2018. Hanya ada dua pasang calon, JR Saragih dan Ance Selian dinyatakan tak memenuhi persyaratan.
 
Dua pasang cagub-cawagub yang jadi peserta Pilgub Sumut 2018 adalah Letjen (Purn) Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Ijeck) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Penetapan ini diumumkan KPU Sumut di kantor KPU.
 
"KPU sudah menggelar rapat pleno terbuka untuk mengumumkan pasangan gubernur ada 2 paslon yang ditetapkan, yaitu Edi Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajeckshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus," kata Ketua KPU Sumut Mulya Banurea di lantai 2 Grand Ballroom, Hotel Grand Mercure, Medan, Sumut, Senin (12/02/2018).
 
Edy-Ijeck diusung 6 parpol, yaitu PKS, Hanura, Golkar, PAN, Gerindra, dan NasDem, dengan kekuatan 60 kursi DPRD Sumut. Sedangkan Djarot-Sihar diusung dua parpol, yaitu PDIP dan PPP, dengan kekuatan 20 kursi DPRD Sumut.
 
Dengan tak lolosnya JR Saragih-Ance, maka parpol pendukungnya, yaitu Partai Demokrat, PKB, dan PKPI, belum jadi memiliki jagoan di Pilgub Sumut 2018.(dtc)
T#g:Pilgub SumutPilgubsuSumut Memilih
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Polres Deli Serdang Latihan Sispam Jelang Pilkada Serentak

    Beritasumut.com-Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara

  • 20 jam lalu

    Tukang Becak di Medan Berharap ke Pasangan Djarot-Sihar

    Beritasumut.com-Calon Gubernur (Cagub) Djarot Saiful Hidayat dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus benar-benar di

  • 21 jam lalu

    Sihar Sitorus Bertekad Penanganan Kaum Disabilitas Jadi Skala Prioritas

    Beritasumut.com-Setiap orang mempunyai hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Tak hanya masyarakat pada umumnya, namun juga masyarakat yang be

  • 24 jam lalu

    Sihar Sitorus Nongkrong di Warung Kopi Pool Bus PMTOH

    Beritasumut.com-Warung kopi memang merupakan tempat yang asik untuk nongkrong dan mengobrol. Apa saja bisa menjadi bahan obrolan, mulai dari olahra

  • 2 hari lalu

    Bertemu Sihar Sitorus di Warkop Gantang, Warga : Ada Cinta di Nomor Dua

    Beritasumut.com-Warung Kopi (Warkop) Gantang yang berada di Pasar I Padang Bulan, Medan mendadak ramai didatangi warga sekitar, Jumat (23/02/2018).

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.