Sumut Memilih

Alihkan Dukungan, Plt Ketua Demokrat Sumut Akan Menghadap SBY


Alihkan Dukungan, Plt Ketua Demokrat Sumut Akan Menghadap SBY
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), Herri Zulkarnain mengatakan pihaknya sudah melihat hasil survei terhadap dua calon Gubernur Sumut yang akan berlaga di Pilkada 2018.
 
Kata dia, hasil survei itu akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono (SBY) dan Majelis Tinggi Partai. "Kepada siapa dukungan partai Demokrat akan dialihkan, tergantung keputusan ketua umum dan majelis tinggi," kata Herri di gedung DPRD Sumut, Senin (02/04/2018).
 
"Saya akan menghadap Ketua Umum, untuk memaparkan hasil survei dua calon gubernur. Nanti mereka yang akan menentukan sikap akhir," tambahnya.
 
Keputusan JR Saragih yang enggan melanjutkan kasasi ke MA atas putusan PT TUN, kata dia, merupakan keputusan pribadi. "Partai belum memberikan arahan apapun," tukasnya.
 
Seperti diketahui JR Saragih dan Ance Selian dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) oleh KPU Sumut sebagai Calon Gubernur Sumut. Bahkan, JR Saragih belakangan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pemalsuan tandatangan legalisir ijazah. (BS07)

Tag:DPD DemokratHerri ZulkarnainIjazah palsuJR-AnceJR AnceKasus JR SaragihPartai DemokratSBY