Sosok

Usai Pelatihan Lemhannas, Angga Primadi Purbianto Ingin Tingkatkan Peranan Bagi Bangsa dan Negara


Usai Pelatihan Lemhannas, Angga Primadi Purbianto Ingin Tingkatkan Peranan Bagi Bangsa dan Negara
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Setelah malang melintang di dunia konstruksi, arsitektur dan perbankan, Ir Angga Primadi Purbianto MMT IPP merasa bahwa selama 18 tahun berkarya ternyata belum memberikan peranan dan konstribusi apapun bagi bangsa dan negara ini. Usai mengikuti Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan menggandeng Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI 21-27 Oktober 2019 lalu di Jakarta, ia bertekad untuk memberikan porsi peranan untuk lebih mencintai bangsa dan negara.
 
Dikatakannya, dengan mengikuti Pelatihan Nilai-Nilai Kebangsaan dapat membuka cakrawala, wawasan nusantara dan membangun pengetahuan kebangsaan yang berkarakter.
 
"Lemhannas mengajarkan kepada kita empat pilar konsensus berbangsa dan bernegara, mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dan kebinekaan dalam diri kita untuk kita terapkan dan kita tularkan kepada lingkungan sekitar kita, untuk tetap dan terus tanpa lelah menjaga Pancasila dan NKRI. Disamping Lemhannas juga memiliki tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif dan profesional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara serta mempunyai cakrawala pandang yang universal," kata pria yang sehari-harinya sebagai Senior Manager di salah satu Bank swasta di Indonesia.
 
Disebutkannya, dalam membangun pertumbuhan ekonomi negara pun diperlukan stabilitas nasional yang cukup baik, meningkatkan ketahanan nasional adalah salah satu cara mewujudkan itu. "Selain itu yang tidak kalah pentingnya, dengan mengikuti Lemhannas ini telah memperbanyak dan menambah pertemanan dan jaringan secara nasional. Bisa mempertemukan kita kepada pimpinan-pimpinan perusahaan, direktur-direktur BUMN/BUMD, pengusaha-pengusaha nasional dan Pemilik- pemilik perusahaan, serta Asosiasi lain seperti CEO Indonesia & ABUJAPI. Juga telah mengantarkan kita pada positioning di tingkat nasional melalui Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas yang tersebar di seluruh Indonesia," lanjut Ketua Komite Tetap Arsitektur dan Design Bidang Infrastruktur dan Konstruksi KADIN Kota Surabaya ini.
 
Saat ini, Ir Angga Primadi Purbianto MMT IPP juga aktif di beberapa organisasi seperti HIPMI BPC Surabaya sebagai Ketua Bidang 2 Ekonomi, Keuangan dan Perbankan, Ketua Subbidang Hubungan Kerjasama Asosiasi dan PT IKA ITS PW Jawa Timur, Humas Komisariat Jurusan IKA MMT ITS, Humas dan Dana Usaha IKA Widyastana UPN Veteran Jawa Timur. Serta Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Jawa Timur dan Anggota Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Kota Surabaya. 
 
Sementara itu di bidang kewirausahaan, dia bersama adiknya Wedha D Purbianto juga aktif membangun jaringan bisnis suplier, kuliner, konstruksi dan konsultan manajemen proyek dengan bendera Primavera Multidimensi, Mister Jhon Aneka Usaha & Radana Cipta Jaya.(BS11)
 

Tag:Alumni LemhannasAngga Primadi PurbiantoLemhannas