Rabu, 13 November 2019
  • Home
  • Sosok
  • Usai Ikuti Pelatihan Lemhannas, Endang Wasiati Wierono Siap Jadi Agen Perubahan untuk Persatuan Bangsa

Usai Ikuti Pelatihan Lemhannas, Endang Wasiati Wierono Siap Jadi Agen Perubahan untuk Persatuan Bangsa

Senin, 28 Oktober 2019 14:59:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sukses dalam dunia bisnis dengan meraih sejumlah prestasi dan menjadi founder sejumlah usaha bisnis, Endang Wasiati Wierono ternyata memiliki komitmen dan keinginan kuat untuk memberikan kontribusi untuk persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
Hal ini pula salah satu yang mendasari Ketua CEO Community Provinsi Sumatera Selatan ini mengikuti Pelatihan Nilai-Nilai Kebangsaan yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan menggandeng Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI di Jakarta, 21-27 Oktober 2019.
 
"Lemhannas sangat bermanfaat, bagi para pengusaha. Kalau pengusaha hanya fokus membangun negara dari sektor ekonomi, karyawan dan fundamental tetapi tentang kebangsaan nol, maka tidak akan mampu menjadikan NKRI semakin kuat," ungkap Endang, yang merupakan founder Buntut Sunda Kang Ali "Sop Buntut Terenak di Palembang"  ini, kepada beritasumut.com.
 
Dikatakannya, usai mengikuti Lemhanans kali ini, ia berjanji dalam hati dan untuk NKRI, akan menjadi saluran/agen pembawa perubahan, menggaungkan persatuan dan kesatuan. Karena, menurutnya, tanpa persatuan yang kokoh, dalam berbisnis juga tidak nyaman serta iklim bisnis menjadi tidak stabil.
 
"Ekonomi negara sangat dipengaruhi oleh ketahanan nasional. Saya akan melakukan langkah kongkret, dengan menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan dari lingkup paling kecil, diri sendiri, keluarga, sahabat, karyawan di group perusahaan, klien dan masyarakat lebih luas," sebutnya.
 
Tekad menggaungkan dan mengimplementasikan Nilai-Nilai Kebangsaan tersebut tentu sangat efektif jika dilakukan oleh Endang, pasalnya ia merupakan pebisnis yang sukses dengan beberapa bidang usaha dan aktif dalam sejumlah organisasi.
 
Endang Wasiati Wierono merupakan Founder & Direktur IN.COME Realty www.agen properti.co.id, Founder Amare Reptile www.tas-kulit.co.id, Co Founder Platform Real Estate Online Wtb.Asia, Director CV Prajna Victory dan Founder Buntut Sunda Kang Ali "Sop Buntut Terenak di Palembang".
 
Sementara sejumlah organisasi yang diikuti ibu dua orang ini antara lain, sebagai Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Sumatera Selatan, Sekjend Indonesia Marketing Association (IMA) Palembang, Member Of Sales Director Indonesia, Ketua CEO Community Sumatera Selatan, Member of Forum Komunikasi Bisnis Sumsel, Pengurus Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel.(BS11)
T#g:Arman ChandraEndang Wasiati WieronoKadinLemhannas
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Terima Penghargaan Bukit Barisan

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, menerima Penghargaan Bukit Barisan, Jumat (08/11/2019) malam, di B

  • 4 hari lalu

    Peduli dan Berintegritas, Arman Chandra Diberikan Plakat dan Penghargaan Pada Malam Penghargaan Kodam I/BB

    Beritasumut.com-Tokoh masyarakat dan pengusaha Arman Chandra menerima plakat dan piagam penghargaan dari Pangdam I Bukit Barisan (BB) Panglima Koda

  • satu minggu lalu

    Plt Walikota Medan Meninjau Rumah Briket di Kelurahan Harjo Sari

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Nurul Khairani Lubis men

  • 2 minggu lalu

    Plt Walikota Medan Buka Perhelatan Gemes 2019

    Beritasumut.com-Plt Wali Kota Buka Perhelatan Gemes 2019 Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Gelar Melayu Serum

  • 2 minggu lalu

    Usai Pelatihan Lemhannas, Angga Primadi Purbianto Ingin Tingkatkan Peranan Bagi Bangsa dan Negara

    Beritasumut.com-Setelah malang melintang di dunia konstruksi, arsitektur dan perbankan, Ir Angga Primadi Purbianto MMT IPP merasa bahwa selama 18 t

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.