Rabu, 13 November 2019
  • Home
  • Sosok
  • Rayshad Putra Akbar Kembali Ukir Prestasi di Lintasan Balap Lanud Suwondo Medan

Rayshad Putra Akbar Kembali Ukir Prestasi di Lintasan Balap Lanud Suwondo Medan

Senin, 28 Oktober 2019 19:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Pembalap muda berprestasi, Rayshad Putra Akbar kembali berjaya di Lintasan Track Lurus Lanud Suwondo Medan, Minggu (27/10/2019). Di ajang bertajuk Medan Automotif Festival 2019, buah hati pasangan H Fikri Andi Akbar dan Hj Eka Nurgianti ini sukses meraih Juara II di dua kelas berbeda yakni Pro Stock FFA dan Bracket 9,5 second.
 
Untuk kelas Pro Stock FFA pria yang akrab disapa Rere ini menunggangi kuda besi, Subaru. Sedangkan di kelas Bracket 9,5 Second Rere menunggangi mobil Honda Civic Ferio. Pencapaian ini pun kian melengkapi prestasi-prestasi yang telah diukir siswa SMA Harapan 1 Medan ini.
 
Tak lantas jumawa atas segudang prestasi yang sudah diraihnya, Rere pun mengaku akan kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi even-even lainnya. Seperti halnya di Desember 2019 mendatang, Rere memasang target meraih juara pertama pada Race Day Out 2019 yang rencananya digelar di Lanud Suwondo Medan. "Di Race Day Out 2019 nanti targetnya juara pertama. Insha Allah," ujar Rayshad Putra Akbar, Senin (28/10/2019).
 
Guna meraih targetnya tersebut Rasyad pun mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Selain tetap berlatih dan tetap menjaga kebugaran tubuh, tak kalah pentingnya menyempurnakan performa kedua mobil pacunya. "Berlatih dan tetap menjaga performa mobil tetap baik. Ya jaga kesehatan juga dan jangan lupa berdoa," sebut Rayshad sambil tersenyum.
 
Usia muda terbukti tak menghalangi pria yang lahir pada 14 Mei 2002 ini untuk meraih prestasi di balapan track lurus, Drage Race. Olahraga yang cukup memacu adrenaline itu bahkan telah digeluti Rayshad sejak berusia 13 tahun. Selain mengidam-idamkan bisa tanpil pada Kejurnas, pembalap yang mengidolakan Drifter Indonesia Akbar 'Ucok' Rais dan Drifter Luar Negeri, Forest Wang juga memendam keinginan kuat bisa menggeluti dunia Drifting seperti idolnya tersebut.
 
"Ke depan, saya sangat tertantang untuk menggeluti Drifting. Selain seru juga sangat bergensi karena ini cabang balap mobil yang memperlombakan pemakaian teknik menyetir Drifting. Sebenarnya Rally juga suka, tapi belum dapat ijin dari Mama," paparnya.
 
Dikatakan Rayshad, prestasi yang diraihnya tak lepas dari dukungan kedua orangtua dan keluarganya, khususnya sang Papa. "Kalau yang paling Support ya papa. Kalau Mama support juga, tapi namanya seorang Ibu, kan perasaannya lebih halus dan lebih banyak pertimbangan dan khawatirlah kalau anaknya balapan. Tapi insya Allah, Rayshad kan balapannya di event resmi jadi sefety keamanannya juga mendukung," pungkasnya.
 
Terpisah, Owner PT Samudera Lautan Luas (SLL) H Fikri Andi Akbar, saat disinggung terkait berprestasi yang kembali diraih putranya Rayshad Putra Akbar, mengaku senang dan bangga. Fikri Andi Akbar pun berharap seiring dengan kematangan Rayshad di lintasan balap diikuti pula dengan kedewasaannya di kehidupan sehari-hari. "Dengan sering tampilnya Rayshad di event-event yang diikutinya, tentu akan semakin mematangkan dirinya di arena balap. Sebagai Orangtua, tentu kedewasaan itu juga diterapkan di kehidupan sehari-hari Rayshad. Di sekolah makin pintar, makin baik ibadahnya dan makin sayang sama keluarga. Yang terpenting Rayshad bisa tumbuh sebagai generasi muda yang handal. Aamiin YRA," harapnya. (BS03)
 
Biodata

Nama : Rayshad Putra Akbar

Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 14 Mei 2002

Orangtua : H Fikri Akbar-Hj Eka Nurgianti

Sekolah : SMA 1 Harapan Medan

Hobi  : Olahraga

Saudara Kandung:Raysita Putri, Rais Putra

T#g:PT SLLPembalap MudaProStock FFARayshad PutraAkbarSMA Harapan1
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Rayshad Putra Akbar, Pembalap Muda Berprestasi Ini Punya Impian Tampil di Kejurnas Drag Race

    Beritasumut.com-Usia muda terbukti tak menghalangi prestasi. Seperti halnya dengan pemilik nama lengkap Rayshad Putra Akbar. Siswa SMA 1 Harapan Me

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.