Selasa, 17 September 2019
  • Home
  • Sosok
  • Rayshad Putra Akbar, Pembalap Muda Berprestasi Ini Punya Impian Tampil di Kejurnas Drag Race

Rayshad Putra Akbar, Pembalap Muda Berprestasi Ini Punya Impian Tampil di Kejurnas Drag Race

Senin, 02 September 2019 18:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Rayshad Putra Akbar. Siswa SMA 1 Harapan Medan
Beritasumut.com-Usia muda terbukti tak menghalangi prestasi. Seperti halnya dengan pemilik nama lengkap Rayshad Putra Akbar. Siswa SMA 1 Harapan Medan ini yang lahir pada 14 Mei 2002 telah mengantongi sejumlah prestasi di balapan track lurus, Drage Race. Olahraga yang cukup memacu adrenaline itu bahkan telah digeluti Rayshad sejak berusia 13 tahun.
 
Saat dijumpai dikediamannya di Komplek Citra Garden, Kota Medan, Senin (02/09/2019) kemarin, Rayshad sempat menunjukan puluhan Tropy yang didapatnya lewat olahraga adu cepat menunggangi kuda besi tersebut. Prestasi yang paling terbaru diraih Rayshad, meraih juara pertama kelas Bracket 10 Second pada Born To Fast Drage Race 2019 yang digelar di Lanud Suwondo Medan, Minggu (01/09/2019).
 
Tidak hanya dikelas Bracket 10 Second, Putra pasangan H Fikri Andi Akbar dan Hj Eka Nurgianti ini juga meraih juara kedua pada kelas 1600 CC menunggangi Honda Civic Ferio. "Tentunyaa pencapaian ini menjadi penyemangat bagi saya untuk terus berlatih sehingga di even-even yang lebih bergensi lainnya saya bisa meraih prestasi," ujar Rayshad yang mengaku bercita-cita dapat tampil pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Drag Race.
 
Selain mengidam-idamkan bisa tanpil pada Kejurnas, pembalap yang mengidolakan Drifter Indonesia Akbar 'Ucok' Rais dan Drifter Luar Negeri, Forest Wang juga memendam keinginan kuat bisa menggeluti dunia Drifting seperti idolnya tersebut. "Ke depan saya sangat tertantang untuk menggeluti Drifting. Selain seru juga sangat bergensi karena ini cabang balap mobil yang memperlombakan pemakaian teknik menyetir Drifting. Sebenarnya Rally juga suka, tapi belum dapat ijin dari Mama," ujar Rayshad sambil tersenyum.
 
Dikatakan Rayshad prestasi yang diraihnya tak lepas dari dukungan kedua orangtua dan keluarganya, khususnya sang Papa. "Kalau yang paling Support ya Papa. Kalau Mama support juga, tapi namanya seorang ibu kan perasaannya lebih halus dan lebih banyak pertimbangan dan khawatirlah kalau anaknya balapan. Tapi Insya Allah, Rayshad kan balapannya di event resmi, jadi safety keamanannya juga mendukung," imbuhnya.
 
Terpisah, Haji Fikri Andi Akbar selaku Ayah Rayshad mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Rayshad. Owner PT Samudra Lautan Luas (SLL) ini mengaku akan mensupport kegiatan positif putranya tersebut sepanjang tidak mengabaikan kewajiban dirinya sebagai pelajar yang menimba ilmu di sekolah. "Prestasi yes, belajar di sekolahnya pun harus Yes. Ibadahnya kepada Allah juga harus Yes. Sepanjang kegiatan itu positif dan tidak mengganggu pendidikan dan ibadahnya, pasti Orangtua akan mendukung," ungkapnya.
 
Biodata
  • Nama : Rayshad Putra Akbar
  • Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 14 Mei 2002
  • Orangtua : H Fikri Akbar-Eka Nurgianti
  • Sekolah : SMA 1 Harapan Medan
  • Hobi  : Olahraga
  • Saudara Kandung : Raysita Putri, Rais Putra . (BS03)
T#g:Kejurnas DragRacePT SLLPembalap MedanPembalap MudaRayshad Putra
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.