Sosok

Prestasi Komjen Suhardi Alius di Mata Alumni 85

Prestasi Komjen Suhardi Alius di Mata Alumni 85
Komjen Pol Suhardi Alius. (Google)
Beritasumut.com Belum selesai kebijakan kontroversial mengenai pencalonan Komijen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, publik kembali dikejutkan dengan kabar pergantian Kabareskrim Polri Komjen Pol Suhardi Alius dengan Irjen Budi Waseso.

Seperti dilansir merdeka.com, pergantian ini merebak tadi pagi, ketika Jenderal Sutarman, Komjen Badrodin Haiti dan Komjen Budi datang menemui Presiden Jokowi di Istana.

Dari informasi yang beredar, Suhardi dikabarkan dipindahtugaskan ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Di mata anak buahnya, Suhardi meninggalkan rekam jejak yang baik di mata anggota Korps Bhayangkara.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kombes Pol Agus Rianto. Menurut dia, sosok Suhardi memiliki segudang prestasi.

"Kami kenal beliau dari Tahun 1981. Kami sama-sama di taruna. Sampai sekarang beliau sandang bintang tiga," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Selain itu, Agus mengatakan Suhardi merupakan anggota kepolisian pertama yang mendapat bintang tiga dari angkatannya.

"Termasuk bintang tiga pertama di 85, tentu teman-teman bisa melihat bagaimana kinerja beliau selama ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Agus menuturkan bahwa selama mengenakan seragam kebesaran Mabes Polri, mantan Kapolda Jabar ini tidak pernah memiliki masalah yang menghambat perjalanan karirnya.

"Setahu saya tidak pernah ada catatan-catatan sehingga menghambat perjalanan karir beliau," lugasnya. (BS-001)