Minggu, 25 Februari 2018
  • Home
  • Sosok
  • Menkeu Sri Mulyani Mendapat Penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia
pilkada beritasumut.com

Menkeu Sri Mulyani Mendapat Penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia

Senin, 12 Februari 2018 00:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.
 
Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada tahun 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.
 
Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. Beliau mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi. Menteri Keuangan juga mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.
 
Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil.
 
World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.
 
Forum ini menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan. World Government Summit dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.
 
Melalui dukungan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, World Government Summit dimulai oleh sekelompok ahli dari berbagai bidang sebagai upaya untuk membawa segenap pemimpin pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat sipil dalam satu forum bersama. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kehidupan 7 milyar penduduk dunia. 
 
"Laporan dari World Government Summit kemudian akan diterbitkan oleh Oxford Analytica, McKinsey, Harvard Business Review, dan di situs web World Government Summit: https://www.worldgovernmentsummit.org/home," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan RI Nufransa Wira Sakti.(rel)
T#g:MenkeuSri Mulyanimenteri terbaik
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Anggaran Keamanan Pilkada Serentak Masih 65 Persen, Kemenkeu Siap Membantu

    Beritasumut.com-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui jika tidak semua daerah ya

  • satu bulan lalu

    Gubsu Dampingi 3 Menteri Tinjau Proyek Double Track Kereta Api Medan-Kuala Namu

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, mendampingi kunjungan kerja tiga Menteri ke Provinsi Sumatera Utara

  • satu bulan lalu

    Gubernur Sumut dan Empat Menteri Hadiri Rakernas Kemristekdikti di USU

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyakini digitalisasi menjadi kunci dan mempengaruhi banyak aktivitas ekonomi y

  • satu bulan lalu

    Menkeu Sri Mulyani Akan Tinjau Penyaluran Kredit UMi di Belawan, di Sumut UMi Jangkau 33.490 Nasabah

    Beritasumut.com-Setelah uji coba program Pembiayaan Ultra Mikro (Umi) pada tahun 2017, perkembangan penyaluran UMi di Propinsi Sumatera Utara sampa

  • 4 bulan lalu

    Lewat Pegadaian, Pembiayaan UMi Baru Miliki 76 Nasabah di Sumut

    Beritasumut.com-Kredit UMi saat ini telah disalurkan di beberapa provinsi, termasuk Sumatera Utara. Berdasarkan data SIKP UMi, total akad per 6 Nov

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.