Sosok

Lili Pintauli Siregar Terharu Saat Didoakan Santri dan Masyarakat di Patumbak, Deli Serdang


Lili Pintauli Siregar Terharu Saat Didoakan Santri dan Masyarakat di Patumbak, Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Lili Pintauli Siregar MH mengaku terharu atas sambutan hangat dari masyarakat atas terpilihnya dia menjadi Wakil Ketua KPK RI. Ungkapan rasa haru dan syukur itu disampaikan Lili saat acara Silaturahmi dan Doa Bersama yang dilaksanakan oleh Tokoh Pemuda Dr Ridho Syahputra Manurung di Perpustakaan Darul Rizki, Jalan Pertahanan Komplek Perumdam Patumbak, Deli Serdang, Selasa (08/10/2019) malam.
 
Hadir diantaranya Sekjen Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Gus H Arief Rahmansyah Marbun, Pimpinan majelis taklim Darul Anwar KH Muhyiddin Masykur, KH Mahfudz Siddiq, Ketua Harian Forum Santri Nasional Sumut Jamaah Arab Lumban Gaol, Ketua Umum BM3 Sergai Yunasril SH MKn, Penasehat IKAT H Zulkifli dan Pengusaha M Yehdi, Pengurus ICMI Muda Medan M Iqbal Hrp, Tirodiah Marbun, Rizky, Camat Patumbak Danang P Yuda, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar, serta puluhan santri.
 
Acara dirangkai dengan doa bersama, pembacaan ayat suci Alquran, serta penyematan kain ulos dan penyerahan buku Doktor Kobun yang berisi kisah perjuangan Dr Ridho Manurung dari seorang anak kebun (kobun) yang berhasil meraih gelar Doktor.
 
Lili Pintauli pun menyampaikan rasa harunya kepada seratusan jemaah santri dan warga sekitar yang antusias ingin bertemu Pimpinan KPK RI yang baru terpilih beberapa waktu lalu. Apalagi diketahuinya, bahwa dukungan dan doa dari masyarakat khususnya kalangan pesantren telah diberikan sebelum dia terpilih. “Terharu, bahwa pada malam ini saya bersama keluarga tidak menduga akan ada acara yang begitu sangat membuat kami merasa sangat didukung penuh. Kemudian, untuk melangkah ke depan, saya tahu ini tugas berat. Harapannya adalah, tetap saya mohon doa dari para pemuka agama, kiyai, guru, anak-anak (santri) serta para sahabat,” jelas Lili yang hadir bersama suami, Ali Muhammad Nur.
 
Harapan itu disampaikannya agar mereka mampu mengamban amanah serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Sebagaimana yang diimpikan masyarakat, Negara ini bebas dari tindak pidana korupsi. Karenanya Lili berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung selama ini. “Saya hanya minta didoakan, kemudian juga untuk membantu semua pekerjaan itu (KPK) di tingkat masyarakat. Paling tidak setiap yang kita lakukan, masyarakat bisa berperan serta. Sehingga cita-cita yang dimimpikan oleh masyarakat Sumut itu terwujud. Jadi tidak hanya KPK sendiri bekerja,” pungkasnya.
 
Sementara Tokoh Pemuda Dr Ridho Syahputra Manurung selaku tuan rumah, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Lili Pintauli Siregar, Pimpinan KPK Periode 2019-2023, hadir di tempat sederhana itu, sekaligus menyapa masyarakat. Acara ini sendiri sebagai wujud syukur karena senior sekaligus sahabat mereka dipilih untuk bekerja memberantas/mencegah korupsi. “Kita menginginkan ke depan, Sumut tidak ada lagi yang tertangkap (KPK) karena korupsi, gratifikasi dan suap. Baik di lembaga legislatif, eksekutif maupun pengusaha. Sebab indeks tingkat korupsi yang menunjukkan Sumut ranking 1 pada waktu yang lalu. Jadi itu harus dapat kita tuntaskan bersama,” sebut Ridho. (BS03)

Tag:KPK RIkomisioner KPKLiliPintauli SiregarPatumbak Deliserdang