Sosok

Kontestasi Musda BPD HIPMI Jaya, Cawagub DKI Jakarta Riza Patria Jagokan Bung Ape

Kontestasi Musda BPD HIPMI Jaya, Cawagub DKI Jakarta Riza Patria Jagokan Bung Ape
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi DKI Jakarta Riza Patria menyatakan, mendukung M Alipudin menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya). Saat ini M Alipudin tercatat sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) BPD HIPMI Jaya masa bakti 2020-2023.
 
Dukungan ini diisyaratkan Riza Patria dengan menghadiri acara Peresmian Rumah Pengusaha di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, awal pekan kemarin. "Saya percaya bahwa Bung Ape bisa memimpin HIPMI Jaya ke depan lebih baik lagi karena karakter juang Bang Ape dari bawah dan terus bisa bersinergi," ujar Riza melalui siaran pers, Kamis (19/03/2020).
 
Dia menyebut, sosok M Alipudin yang kerap disapa Bung Ape ini juga menjabat sebagai Fungsionaris BPP HIPMI ini yakin akan menang satu putaran. Riza mengatakan, menjadi calon ketum BPD HIPMI Jaya merupakan niat baik seorang kader untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan organisasi dan juga membantu anggotanya naik kelas. "Pengusaha itu harus ulet, harus bersungguh-sungguh, harus sepenuh hati, harus agresif dan progresif. Menjadi pengusaha yang sukses itu adalah pengusaha yang bukan hanya sekedar berorganisasi dan mengambil profit atau hanya keuntungan semata, tapi juga harus bagi rata yang tepat sasaran seperti orang miskin, harus berpihak kepada yang lemah, yang terpinggirkan, harus ada keberpihakan, supaya bangsa kita maju," beber Riza.
 
M Alipudin adalah CEO Tembesi Construction yang bergerak di sektor konstruksi dan properti. Visi misinya dalam pencalonannya sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Jaya di antaranya membangun kemitraan strategis dengan pemerintah, membuat sistem dana abadi, memanfaatkan digitalisasi, membuat pelatihan dan kaderisasi, aktif dalam pergaulan lintas organisasi, dan pemberdayaan kader perempuan.
 
“HIPMI Jaya akan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menjadi
organisasi mandiri yang bisa menaungi anggotanya, maju dan modern, melahirkan kader pengusaha terbaik, memiliki banyak jaringan, dan tidak lupa turut meningkatkan peran perempuan dalam membangun organisasi HIPMI Jaya," ucapnya.
 
Menurut Riza, jika ingin menjadi pengusaha yang sukses di Jakarta, dirinya memastikan akan sukses juga di seluruh Indonesia jika melihat generasi muda yang luar biasa membawa pengusaha menjadi lebih baik. "Ibu kota akan pindah ke Kalimantan Timur, jadi nanti Jakarta bukan lagi ibu kota. Ini tantangan pengusaha, bagaimana Jakarta yang sudah bukan lagi menjadi ibu kota, tapi bisa tetap eksis?" tanyanya.
 
Menurutnya, Jakarta sebagai ibu kota diuntungkan banyak hal, akan tetapi kenyataannya kondisi sekarang di Jakarta ada penurunan income. Riza pun bertanya bagaimana jika ibu kota sudah pindah? Bagaimana kondisi Jakarta setelah tidak menjadi ibu kota lagi? "Oleh karena itu, pengusaha muda harus kreatif, inovatif, dan memikirkan bagaimana kita bisa eksis di Jakarta ketika ibu kota akan pindah pada 2024 ke Kalimantan Timur," ungkapnya.
 
Dalam peresmian Rumah Pengusaha, Riza pun memberikan selamat kepada Muhamad Alipudin. Dia berpesan bahwa dalam berkompetisi harus sehat dan transparan. "Sukses buat Bang Ape. Kita boleh berkompetisi tapi harus sehat, harus fair, harus terbuka/transparan. Kita punya budaya yang baik harus kita jaga. Bangsa kita harus lebih baik, HIPMI harus bisa bangun kebersamaan, persaudaraan, dan kita harus memikirkan ke depannya," tutupnya. (BS02)