Sosok

Kompol Eko Hartanto, PJs Kasat Reskrim yang Berasal dari Satlantas Ungkap Kasus Besar


Kompol Eko Hartanto, PJs Kasat Reskrim yang Berasal dari Satlantas Ungkap Kasus Besar
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto tidak main-main main dalam mengungkap kasus kejahatan di jalanan di Kota Medan.
 
Baru menjabat dua pekan ternyata berhasil mengungkap kasus besar yang menjadi perbincangan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. Seperi pembunuhan Monang yang dilakukan oleh komplotan begal Kota Medan pada Tahun 2016 di Jalan MT Haryono Medan. 
 
Dari aksi sadis yang dilakukan oleh komplotan begal itu, berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Beat. Tidak itu saja, Monang ditemukan terkapar di jalanan tersebut.
 
Salah satu otak pelakunya yang buron selama 3 tahun berhasil ditangkap petugas Reskrim Polrestabes Medan baru - baru ini di kawasan Martubung. Pelakunya ditembak mati oleh petugas Reskrim Polrestabes Medan. 
 
Soalnya, pelakunya melawan dan hendak kabur dari sergapan petugas Polrestabes Medan yang sudah masuk target operasi (TO). 
 
Padahal, Kompol Eko Hartanto basicnya satuan lalulintas yang setiap hari mengimbau kepada masyarakat selalu menaati peraturan lalulintas. Namun, begitu diberikan kepercayaan oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, tuntas mengungkap kasus kejahatan di jalanan yang menjadi prioritas untuk diungkap. 
 
"Kerja asalkan pakai hati semua bisa dilakukan, " ucap Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto kepada wartawan, Minggu (13/10/2019). 
 
Dia mengaku, untuk kejahatan di jalanan atau begal, dirinya sangat tegas untuk diberikan tindakan. "Kalau begal harus ditindak dan terukur untuk memberikan rasa aman masyarkat Kota Medan, " tandas mantan Kapolsek Sunggal ini.(BS06)

Tag:Kasat ReskrimKompol Eko HartantoPolrestabes MedanReskrim