Sosok

Kapolres Sergai Ucapkan Terima Kasih untuk Masyarakat Kondusif Sepanjang Ramadan


Kapolres Sergai Ucapkan Terima Kasih untuk Masyarakat Kondusif Sepanjang Ramadan
BERITASUMUT.COM/IST

Kapolres Sergai Robin Simatupang

Beritasumut.com-Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang SH MHum, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sergai yang telah ikut serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan hingga lebaran.

"Dalam situasi pandemi Virus Corona (Covid-19) dari bulan Ramadan, sampai H+6 Lebaran Idul Fitri 1441 H, Polres Sergai, bersama 7 Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Serdagai telah melakukan berbagai upaya himbauan kepada masyarakat. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas," ujar Kapolres Sergai dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (30/05/2020).

Untuk itu, AKBP Robin Simatupang SH MHum mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sergai, khususnya, jajaran Forkopimda, Forkopicam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kabupaten Serdang Bedagai yang telah ikut andil dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Hal ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat Sergai, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sergai aman dan kondusif,” sambung Kapolres.

Polres Sergai, lanjut Robin Simatupang telah mendirikan 3 Pospam Lebaran untuk melakukan Check Point yang tersebar di wilayah Perbaungan, Sei Bamban dan Dolok Masihul. "Hal ini dilakukan untuk memeriksa dan melakukan penyekatan kendaraan yang akan pulang mudik agar putar balik, guna mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran wabah Pandemi Covid-19 di wilayah Serdang Bedagai. Selama H-7 sampai H+ 6 Idul Fitri 1441 H, Polres Sergai telah berhasil mengarahkan ratusan kendaraan agar putar balik yang ditenggarai akan melakukan mudik," jelasnya.

AKBP Robin juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Himbauan Pemerintah untuk mengikuti protokol Kesehatan dan Protokol Keselamatan. "Disiplin mencuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak fisik, mudah mudahan wabah Pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga kita bisa hidup normal dan menjalankan aktifitas seperti biasa," pesannya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Kapolres SergaiNew NormalSerdang Bedagai