Selasa, 23 Juli 2019
  • Home
  • Sosok
  • Ini Dia Lulusan Terbaik Sekolah Calon Tamtama, Dua Diantaranya Anak Petani

Ini Dia Lulusan Terbaik Sekolah Calon Tamtama, Dua Diantaranya Anak Petani

Senin, 09 April 2018 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo resmi menutup Pendidikan Pertama Secata TNI AD Gel II TA 2018, Dua anak petani dinobatkan sebagai lulusan terbaik dalam penerimaan secata TNI AD gel II yang telah mengikuti pendidikan di Rindam I/BB, Pematangsiantar (09/04/2018).
 
Pendidikan yang diikuti oleh 365 orang calon Tamtama TNI AD, dinyatakan lulus 100%, dan dilantik menjadi prajurit Tamtama TNI AD dengan pangkat pertama Prajurit Dua.Tiga di antaranya lulusan terbaik, yakni Prada Andri Ansyah Pohan memperoleh Juara umum & Juara aspek sikap prilaku, Prada Julman Setia Sahputra Waruhu berprestasi di bidang akademik, dan Prada Fandi Rahmadian terbaik di bidang Kesamaptaan Jasmani. Dari tiga prajurit yang dinyatakan lulus terbaik, dua di antaranya adalah anak seorang petani, yakni Prada Andri Ansyah Pohan dan Prada Julman Setia Sahputra Waruhu.
 
Dalam kesempatan ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo memberi piagam penghargaan kepada siswa berprestasi, yakni Prada Andri Ansyah Pohan, Prada Julman Setia Sahputra Waruhu dan Prada Fandi Rahmadian, dari 365 prajurit yang lulus. "Tiga di antaranya meraih hasil dalam kategori memuaskan," tukasnya.
 
Kepala penerangan Kodam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono mengatakan saat dikonfirmasi, kelulusan anak seorang petani yang masuk dalam kategori terbaik sebagai bukti bahwa TNI tidak pernah melihat latar belakang pekerjaan orang tua para lulusan Secata gel II TA 2018.
 
"Inilah bukti bahwa TNI betul-betul tidak memandang asal pekerjaan orang tuanya. Intinya, siapa pun yang mempunyai prestasi, itulah yang terbaik. Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota TNI tidak ditekankan kehidupan orang tuanya dari mana, asalkan tidak terlibat dalam salah satu organisasi terlarang. Silakan mendaftar, baik itu anak petani, nelayan, maupun tukang becak sekalipun," ujar Kapendam I/BB.(rel)
T#g:Secata Rindam I/BBTNI ADTNI-ADlulusan terbaiklulusan terbaik Secatasekolah calon tamtama
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Korem 083/Baladhika Jaya: Wujudkan Pertahanan Negara

    Beritasumut.com-Kemanunggalan antara TNI dan rakyat merupakan salah satu komponen terpenting dalam menjaga keutuhan sekaligus kedaulatan negara. TN

  • 5 bulan lalu

    Pangdam I/BB Lantik 239 Siswa Pendidikan Pertama Bintara TNI AD

    Beritasumut.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah 239 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara TNI

  • 6 bulan lalu

    Aster Kasad Buka Rakernis Bidang Teritorial TNI AD 2019

    Beritasumut.com-Aster Kasad Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari membuka Rakernis Bidang Teritorial TNI AD 2019 di Maditziad Jakarta, Kamis (07/02/2019).

  • 8 bulan lalu

    Panglima TNI: TNI AD Memegang Peran Sentral Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

    Beritasumut.com-Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia, selalu memegang peran sentral, d

  • 8 bulan lalu

    Tembus 32 Emas, Tim TNI AD Pecahkan rekor Raihan AARM 2018

    Beritasumut.com-Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia, menjadi saksi kedigjayaan Kontingen Indonesia pada Lomba Tembak Asean Armies Rifle Me

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.