Sosok

Herri Zulkarnain: Ibu adalah Sumber Kesuksesan


Herri Zulkarnain: Ibu adalah Sumber Kesuksesan
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Hari ibu selalu mendapat sambutan ramai berbagai kalangan di Indonesia. Diperingati setiap 22 Desember setiap tahunnya, untaian kata-kata selalu menghiasi hangatnya Hari Ibu.
 
Hari Sabtu (22/12/2018) ini, tanggal tersebut kembali diperingati seluruh pihak. Salah satunya Herri Zulkarnain, Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I periode 2019-2024 mendatang. Baginya sosok seorang ibu adalah sumber kesuksesan bagi setiap orang. "Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di Indonesia. Setiap langkah kita terasa hampa artinya tanpa doa restu sang ibunda. Saya sendiri merasakan kesuksesan langkah sampai hari ini tak lepas dari peran ibu. Dialah sumber kesuksesan kita," ungkap Herri saat dimintai komentar, Sabtu (22/12/2018).
 
Penuh ketulusan membesarkan anak-anaknya dari kecil hingga dewasa, dinilai Herri menjadi modal utama manusia menjalani hidup. Tak dapat ia bayangkan apa jadinya kehidupan tanpa kasih sayang seorang ibu. "Kemana akan kita tumpahkan keluh kesah dan berbagai pertanyaan ketika kecil, jika ia tiada? Mari kita syukuri dan menyampaikan ungkapan sayang kita kepadanya," pungkas Anggota DPRD Kota Medan tersebut.
 
Momen Hari Ibu diperingati sejak Presiden Soekarno menetapkannya melalui Dekrit Presiden RI Nomor 316 Tahun 1959. Sejak saat itu dan sampai hari ini, 22 Desember diperingati secara nasional sebagai Hari Ibu. Penetapan 22 Desember mengacu pada pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat tanggal 22-25 Desember 1928, beberapa pekan setelah Kongres Pemuda II yang menghasilkan Sumpah Pemuda.
 
Kongres Perempuan Indonesia I yang berlangsung pada masa pemerintah kolonial Hindia Belanda itu diikuti oleh sekitar 600-an perempuan dari puluhan organisasi wanita yang terlibat. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang suku, agama, pekerjaan, serta usia. (BS03)

Tag:DPR RIDPR-RIHari IbuHerri ZulkarnainPemprovsuSumatera Utara