Sabtu, 20 April 2019
  • Home
  • Sosok
  • Hermanto Akhiri Kunjungan Reses di Sumatera Barat

Hermanto Akhiri Kunjungan Reses di Sumatera Barat

Kamis, 01 Maret 2018 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Anggota DPR dari dapil Sumatera Barat I Hermanto mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerja masa reses di dapil dengan menghadiri kegiatan arak-arak padi di Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu (28/02/2018).  
 
Kegiatan arak-arak padi sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan tiap tahun di Nagari Tanjung sebagai perwujudan rasa syukur petani setempat kepada Allah SWT setelah berhasil melakukan panen raya.
 
"Nagari Tanjung telah menerima berbagai alat dan mesin (alsintan) pertanian bantuan Pemerintah Pusat, diantaranya traktor roda 4 dan mesin panen besar. Para petani disini, telah berhasil mengambil manfaat penggunaan alsintan bantuan tersebut dalam mempersingkat waktu pengolahan tanah, frekuensi panen meningkat dan produktivitas hasil turut meningkat," papar Hermanto dalam sambutannya pada kegiatan ini.
 
Bantuan alsintan pada petani, lanjutnya, telah terbukti meningkatkan efektivitas kerja petani dan penghasilan petani juga meningkat. "Dengan demikian kesejahteraan petani juga otomatis meningkat," ujar Anggota Komisi VI dari Fraksi PKS ini. 
 
Hermanto menyaksikan antusiasme petani setelah menggunakan alsintan bantuan pusat. Dalam kesempatan ini ninik mamak meminta agar anggaran sektor pertanian lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang.
 
Dalam rangkaian kunjungan reses di dapil ini, Hermanto mendapati banyak hal yang perlu dibenahi, misalnya perbaikan irigasi primer, sekunder, tersier dan jitut-jides. "Masyarakat juga mengharapkan agar distribusi pupuk diperbaiki agar bisa diterima petani tepat waktu dan kuantitas yang cukup," pungkasnya.(rel)
T#g:DPR RIDPR-RIHermantoPKSreses
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Waspadai Aliran Deras Hot Money

    Beritasumut.com-Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan Ecky Awal Mucharam mengingatkan pemerintah untuk mewaspadai derasnya alir

  • 4 minggu lalu

    PKS Tegaskan Tolak RUU Pro Zina dan LGBT

    Beritasumut.com-Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumut menggelar acara "Silaturrahim Tokoh Muslimah Sumatera Utara"

  • 4 minggu lalu

    PKS Sumut Gelar TFT, Konsolidasi Saksi dan Advokasi

    Beritasumut.com-Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS Sumut menggelar "Training for Trainer, Konsolidasi Saksi dan Advokasi PKS se-Sumut&qu

  • satu bulan lalu

    MUI Sumut Dukung PKS Tolak RUU-PKS

    Beritasumut.com-MUI menyambut dengan baik dan mendukung perjuangan PKS dalam menolak Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU-PKS

  • 2 bulan lalu

    Audisi Film PKS 8 Stories, 2 Peserta Lolos dari Medan

    Beritasumut.com-Rapat tim juri audisi dan casting film bertajuk "8 Stories" di Jakarta, Kamis (21/02/2019), akhirnya memutuskan 2 peserta

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.