Sosok

Guntur Kembali Bersama PSMS Medan


Guntur Kembali Bersama PSMS Medan
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Si anak hilang Guntur Pranata kembali lagi bersama Tim PSMS Medan. Sebagai penjaga gawang utama sangat berhasrat membawa tim kebanggaan masyarkat Medan kembali lagi berkompetisi Liga I. Guntur merasa senang lulus dalam seleksi terbuka dipimpin oleh Pelatih Abdul Rahman Gurning. 
 
Sehingga, salah satu aset PSMS ini langsung mendapatkan kontrak dari manajemen, yang melihat sangat menonjol dalam menghalau bola atas dari penjaga gawang lainnya yang sudah bergabung sebelumnya.
 
Selain itu, kepiawaian Guntur meningkatkan semangat pemain muda  yang banyak di tim kebanggaan masyarakat Medan. Dengan bergabungnya Guntur itu, membawa kebaikan kepada PSMS yang tampil pada Kompetisi Liga II 2019. 
 
"Sangat bangga bisa pulang kampung dan gabung bersama tim dari Medan yang telah mengangkat nama saya di Liga Indonesia, " ucap Guntur Pranata kepada, di Mes PSMS Kebun Bunga Medan, Kamis (11/04/2019).
 
Dia mengakui, terpanggil untuk berjuang mengangkat prestasi PSMS yang hanya bermain di Liga II. Padahal posisi Guntur saat itu sudah sukses mengangkat Prestasi Semen Padang kembali lagi di Liga I.
 
Namun, Guntur yang mempunyai sikap bagus itu lebih memilih tim yang telah melambungkan namanya itu pada Semen Padang yang mendapatkan gaji lebih besar. Pemuda yang tidak silau dengan materi itu, lebih profesional dalam memilih tim yang dibelanya tersebut. 
 
"PSMS selalu di hati anak Medan. Saya harus ada bagian sejarah itu untuk membawa prestasi tinggi untuk PSMS di Liga II," tambahnya. 
 
Guntur tidak berlebihan berbicara, dia melihat skuat yang ada ini juga sangat bagus, pemain yang telah dikontrak berkualitas dan mempunyai mental baik sebagai pemain profesional di Liga Indonesia. 
 
Dia bersama pemain lainnya sudah tidak sabar bermain di Stadion Teladan yang bakal mendapatkan dukungan penuh dari seporter PSMS yang terkenal fanatik dan militan untuk menyambut laga di stadion  tersebut, tandas pria yang bertinggi badan 183 cm ini.
 
Pengalaman Klub : 
- Bintang Medan (LPI) 2011
- Persisam (ISL) 2012
- PSIS (DU IPL) 2013
- PSMS (DU) 2014 - 2015
- PSTNI ( Jendral sudirman, Gubernur Kaltim, Bayangkara) 2015
- Persepam ( ISC B ) 2016
- PSSB Sumbawa Barat 2017
- Semen Padang  FC (Liga II) 2018
- PSMS Medan 2019.
 
Prestasi :
- Kemasukan paling sedikit di kompetisi DU 2014 bersama PSMS
- Juara Piala Kemerdekaan 2015 bersama PSMS
- Runer -up Liga II Tahun  2018 bersama Semen Padang FC.
 
(BS06)

Tag:Guntur PranataLIGA IILIGINAPSMSPSMS Medan