Minggu, 18 Februari 2018
  • Home
  • Sosok
  • Gubernur Sumut Hadiri Peringatan 200 Tahun Patimura
pilkada beritasumut.com

Gubernur Sumut Hadiri Peringatan 200 Tahun Patimura

Minggu, 14 Mei 2017 21:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi MSi menyambut gembira pelaksanaan peringatan  hari pahlawan nasional Patimura 200 tahun yang dilaksanakan oleh Pemuda Maluku Indonesia bersatu (PMIB) Sumatera Utara di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (13/05/2017).
 
Gubsu mengatakan melalui peringatan hari pahlawan nasional Patimura,   masyarakat Sumut dapat mengetahui bagaimana seorang   pemuda berani mengorbankan jiwa dan raganya demi  melawan penjajah dan menjadi pelopor kemerdekaan. 
 
Gubsu menambahkan  Rangkaian perjuangan  Patimura kiranya dapat menggugah kita semua untuk terus mencintai bangsa Indonesia.  Sebagai sebuah bangsa  kita juga harus  menghargai jasa jasa para pahlawan.  Apa ya kita buat pada negara ini sebagai tindak lanjut perjuangan pahlawan kita.  
 
"Para pahlawan sudah  menyerahkan jiwa raganya demi kemerdekaan dan  kita sudah menikmati kemerdekaan itu.   Namun cita cita para pahlawan  belum sepenuhnya tercapai.  Menjadi kewajiban  kita khususnya generasi muda.untuk melanjutkan perjuangan mereka sebagai pahlawan pembangunan," ujarnya. 
 
Gubsu​ mengajak setiap warga untuk terus mengibarkan semangat kepahlawanan. Karena Masa depan bangsa yg indah tidak akan terwujud tanpa kerja keras.
 
Sementara itu Ketua Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB)  sumatera utara Fitri Oktavia Noya mengatakan acara peringatan pahlawan nasional  dari pemuda Maluku dimaksudkan untuk mengajak pemuda pemuda di sumatera utara untuk bangga dengan. Terhadap pahlawan nasional khususnya pattimura.  Peringatan ini juga sebagai bentuk rasa bangga dan sebagai even silaturrahmi bagi seluruh etnis yang ada di Sumatera Utara.  
 
Fitri menambahkan peringatan pahlawan nasional sebenarnya dilakukan setiap tahun dan peringatan 200 tahun menjadi lebih istimewa karena diisi dengan berbagai kegiatan berupa jalan sehat,  senam jantung, fashion show,  pengobatan gratis. 
 
Peringatan hari pahlawan nasional patimura di hadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat asal Maluku diantaranya Joni Waas Ja Ferdinandus.  Acara yang berlangsung  sejak pagi hari di isi juga oleh lucky draw. Gubsu mendapat kehormatan mencabut pemenang utamanya.(BS03)
T#g:200 tahun Patimurapahlawan nasionalPatimuraPahlawantokoh nasional
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Djarot: Ayah Selalu Berpesan Ziarahi Makam Pahlawan Tak Dikenal

    Beritasumut.com-Terik matahari terasa sangat menyengat di kulit. Namun tak menghalangi langkah pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus unt

  • 2 minggu lalu

    Tokoh Nasional dan Sejumlah Kepala Daerah Hadiri Peresmian Perpustakaan Larfan Pane di Sipirok

    Beritasumut.com-Sejumlah tokoh nasional  dan kepala daerah di wilayah Tapanuli Raya  yang meliputi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),

  • 2 bulan lalu

    Ketua DPD RI Irup Upacara Pemakaman Alm AM Fatwa

    Beritasumut.com-Ketua DPD RI DR H Oesman Sapta menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara pemakaman tokoh nasional H AM Fatwa, di Taman Makam Pahlawa

  • 2 bulan lalu

    Jasa Guru Tidak Bisa Dinilai dengan Apa Pun

    Beritasumut.com-Walikota Medan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir Qamarul Fattah MSi memberi penghargaan kepada guru-guru terbaik pilihan dar

  • 3 bulan lalu

    Tengku Erry Berterima Kasih Larfan Pane Jadi Pahlawan Nasional

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tel

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.