Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Sosok
  • Fraksi PKS DPR RI Usulkan Tokoh Perempuan Minang Jadi Pahlawan Nasional
pilkada beritasumut.com

Fraksi PKS DPR RI Usulkan Tokoh Perempuan Minang Jadi Pahlawan Nasional

Jumat, 28 April 2017 14:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Fraksi PKS DPR RI mengusulkan Tokoh Kasman Singodimedo dan Tokoh Perempuan Minang Syaikhah Hajjah Rahmah El-Yunusiah untuk menjadi Pahlawan Nasional. Usulan tersebut dikemukakan dalam Rapat Akbar Pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (27/04/2017).
 
Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini juga menegaskan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar irama kebijakan Fraksi PKS di tingkat pusat (DPR) dapat selaras dengan yang ada di tingkat daerah (provinsi, kabupaten dan kota).
 
“Dalam Rapat Akbar ini, kami berharap irama fraksi di pusat dapat diikuti oleh irama fraksi di daerah.  Karena selama ini masih ada kesenjangan antara Fraksi Pusat dengan Fraksi di daerah,” jelas Jazuli di depan para hadirin.
 
Diketahui, Fraksi PKS DPR RI memiliki jumlah aleg sebanyak 40 orang. Sedangkan, di tingkat daerah, terdapat sekitar 1.200 orang, baik sebagai pimpinan maupun Anggota Fraksi PKS.
 
Untuk memerkuat keselarasan kebijakan tersebut, dalam rapat akbar ini juga akan disampaikan paparan mengenai peringkat PKS dari lembaga survei. Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Fraksi PKS dalam rangka berkhidmat untuk rakyat.
 
“Selain itu, diharapkan Fraksi PKS di daerah dapat mengeksekusi program-program unggulan yang telah diinisiasi oleh Fraksi PKS di tingkat pusat, seperti Hari Aspirasi sebagai saluran untuk menyampaikan aspirasi rakyat,” tegas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Banten Raya ini.
 
Jazuli menekankan Hari Aspirasi ini sebab program tersebut adalah sarana untuk membuka jaringan dan aspirasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Serta, mengokohkan kepada publik, bahwa PKS layak untuk mengelola negara dan masyarakat secara luas.
 
“Kemenangan di DKI Jakarta telah membuktikan bahwa persepsi masyarakat terhadap partai Islam telah berubah. Hal ini  merupakan buah dari kerja keras Ketua Majelis Syuro yang mendatangi semua kalangan untuk membuka silaturahmi yang seluas-luasnya antara PKS dengan ulama dan seluruh organisasi masyarakat,” tegas Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS ini.
 
Program unggulan lainnya yang perlu direspon oleh Fraksi PKS di tingkat daerah adalah penyelenggaraan Lomba Baca Kitab Kuning kedua yang pernah diselenggarakan pula di tahun 2016 silam. Lomba ini, papar Jazuli, akan diselenggarakan terlebih dahulu di tingkat daerah, khususnya yang berasal dari 18 Provinsi. Beberapa di antaranya adalah Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, NTB, dan Gorontalo.
 
“Hal ini untuk mengokohkan kecintaan pemuda Indonesia terhadap Kitab Kuning dan rujukan-rujukan Islam yang ditulis oleh Ulama-ulama Ahlussunah Waljamaah,” tutur Alumnus LIPIA Jakarta ini.(rel)
T#g:pahlawan nasionalsosokTokohtokoh nasional
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Presiden Jokowi Minta Pemuka Agama Ingatkan Masyarakat Nikmatnya Perdamaian dan Kerukunan

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, aparat pemerintah dan para pemuka agama harus selalu bekerja sama untuk membangun Indones

  • 2 minggu lalu

    Hari Pers Nasional , Inilah Pesan dari Presiden Jokowi

    Beritasumut.com-Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sosok Djamaluddin Adinegoro yang merupakan tokoh pers besar dan s

  • 2 minggu lalu

    Presiden Jokowi: Pemerintah Siap Bantu Pembangunan Museum Djamaludin Adinegoro

    Beritasumut.com-Beberapa saat usai menerima sertifikat tanah yang diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pihak keluarga tokoh pers nasional Djam

  • 2 minggu lalu

    Tokoh Nasional dan Sejumlah Kepala Daerah Hadiri Peresmian Perpustakaan Larfan Pane di Sipirok

    Beritasumut.com-Sejumlah tokoh nasional  dan kepala daerah di wilayah Tapanuli Raya  yang meliputi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),

  • 2 bulan lalu

    Ketua DPD RI Irup Upacara Pemakaman Alm AM Fatwa

    Beritasumut.com-Ketua DPD RI DR H Oesman Sapta menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara pemakaman tokoh nasional H AM Fatwa, di Taman Makam Pahlawa

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.