Sosok

Banyak Resiko, Ini Strategi Bisnis M Riady, Founder Lippo Group


Banyak Resiko, Ini Strategi Bisnis M Riady, Founder Lippo Group
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Ketika memutuskan menggeluti dunia bisnis, akan banyak resiko yang timbul, namun resiko tersebut bisa diatasi dengan menemukan solusi yang tepat untuk tetap eksis dan sukses dalam berbisnis
 
Hal ini diungkapkan Mochtar Riady, Founder Lippo Group saat menjadi pemateri pada Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan untuk Kalangan Pengusaha yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Lembaga Pertanan Nasional (Lemhannas), di Jakarta, Kamis (24/10/2019).
 
Diantara solusi itu, sebutnya, adalah dengan memanfaatkan moment, memahami regulasi dan  memaksimalkan manfaat dari teknologi informasi. Selain itu, katanya, seorang pengusaha juga harus jeli dalam melihat situasi politik dan ekonomi yang sedang terjadi.
 
"Manusia harus seperti pohon, wawasan harus besar , tetapi mulainya dari yang kecil-kecil. Sifat manusia itu juga seperti air yang mengalir dari atas ke bawah, di mana selalu mengisi kekosongan.  Kita juga patut bebrbangga karena dibesarkan oleh tanah air, yakni tanah air Indonesia," tambahnya.
 
Salah seorang peserta, pengusaha asal Medan Arman Chandra, mengaku kehadiran M Riady memberikan banyak hal yang dapat menjadi pelajaran dan panutan, khsusunya dalam strategi bisnis. Kehadiran M Riady, katanya, memperkaya pengetahuannya sebab sebelumnya juga ia telah banyak membaca buku-buku yang ditulis oleh M Riady.
 
"Pak M riady adalah guru saya secara tidak langsung, saya banyak membaca buku-buku beliau, dan banyak ilmu-ilmu bisnis beliau yang saya pelajari, sehingga menciptakan diri saya menjadi saat ini," ungkap Arman Chandra yang juga Pemimpin Umum Portal Online Beritasumut.com ini.
 
Arman menyebutkan, yang selalu ia ingat dari M Riady, yakni pepatah Tiongkok yang disampaikan M Riady. Pepatah itu berbunyi Lie Yi Lian Dje, Lie artinya ramah, Yi memiliki karakter yang baik, Lian adalah kejujuran, sedangkan Dje adalah memiliki rasa malu.(BS01)

Tag:Arman ChandraKadinLemhannasM Riadyfounder Lippo Groupstrategi bisnis