Sosok

Atlet Sepatu Roda Andalan Kota Medan Daniel Menatap Laga Internasional di Thailand


Atlet Sepatu Roda Andalan Kota Medan  Daniel Menatap Laga Internasional di Thailand
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Atlet sepatu roda andalan kota Medan bernama lengkap Daniel Gasita F sedang fokus latihan untuk menatap laga internasional bertajuk "Worl Skate Asean" yang digelar di Thailand pada Mei 2019 mendatang.
 
Sebelumnya, atlet yang dilahirkan di Medan ini telah menuai prestasi tingkat internasional dengan meraih juara  2 Skate Cross Junior 6-10 Categori International Leisure Sport Competition Ho Chi Minh City Open Vietnam 2013, juara 1 Roller Cross Junior Men 4th Asean Inline  Freestyle Skating Championship Penang, Malaysia 2017. Selain itu, juga telah melakoni kejuaraan Participation in Malaysia Open National Freestyle Skating Championship 2013 dan Participation in Penang International Freestyle Skating Championship 2014.
 
Pada usia 5,5 tahun anak bungsu dari tiga bersaudara ini telah meraih prestasi tingkat nasional dan merupakan medali pertama yang diraih tampil sebagai juara 3 KU A jarak 500 m pada ajang Piala Bupati Sidoarjo IX/2011, selanjutnya pada tahun 2012 mendulang perunggu  KU A jarak 300 m Veni  Vidi Vici Open dan perunggu KU A  jarak 500 m Veni Vidi Vici Open, juara 2 Speed Slalom Junior putra pada ajang Piala Walikota Solo 2017 dan Juara 1 Speed Slalom Youth Putra
Kejurnas Piala Ibu Negara divKepanjen, Malang 2018. Terakhir menuai prestasi dengan raihan medali emas Kategori Speed Slalom Putra dan perak Skate Cross Putra pada arena Porkot Medan X/2018. Dua raihan medali tersebut dipersembahkan untuk kecamatan Medan Sunggal.
 
Atlet yang berdomisili di Kompleks Pinang Baris Permai Jalan Indah Medan Sunggal mengaku amat bersyukur atas prestasinya karena perjuangan selama ini membuahkan hasil. Namun tidak membuatnya berpuas diri. Anak dari  Agusta F dan Lucia Mulyaningsih terus berpacu dengan waktu untuk terus menggenjot latihan dengan misi meraih prestasi demi prestasi untuk membawa nama harum kota Medan untuk mewujudkan Medan sebagai kota atlet.
 
Atlet yang bergabung di club SK8Sum (freestyle slalom) berharap kemenangan yang diraih di Thailand nantinya dapat membawa nama harum nama kota Medan dan Indonesia di kancah internasional. Apalagi ia menyadari jika olahraga sepatu roda selama ini tidak setenar sepakbola atau bulutangkis. 
 
“Sepatu roda memang belum terlalu dipandang dalam masyarakat. Dengan kemenangan nantinya semoga menjadi titik awal untuk sepatu roda ke depannya untuk semakin minati dikalangan pelajar di Medan,” ujar atlet yang mengenal sepatu roda sejak usia empat tahun ini di Medan, Minggu (16/12/2018).
 
Daniel sapaan akrabnya memang masih muda, tetapi telah mampu bersaing dengan atlet negara lain maupun daerah lain. Atlet yang dilahirkan 13 tahun silam ini telah menunjukkan kemampuan yang maksimal.
 
"Target kedepan ingin bergabung di kontingen Merah Putih para arena SEA Games dan Asean Games. Selain itu, berambisi untuk menjadi kontingen Sumut pada PON XXI/2024. Untuk menjadi atlet nasional memang tidak mudah harus melewati proses seleksi. Untuk menggapai impian ini harus diwujudkan dengan latihan keras dan disiplin" pungkas pelajar kelas VIII SMP Sutomo 2 Medan ini.(BS03)

Tag:Danielatlitatlit sepatu rodasepatu roda