Sosok

Amelia Salim Siap Implementasikan Nilai-Nilai Kebangsaan Demi Persatuan Indonesia


Amelia Salim Siap Implementasikan Nilai-Nilai Kebangsaan Demi Persatuan Indonesia
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pengusaha sukses asal Surabaya, Amelia Salim, mengaku mendapatkan banyak hal setelah mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Kalangan Pengusaha yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan menggandeng Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI, di Jakarta 21-27 Oktober 2019.
 
"Setelah mengikuti Taplai (pemantapan nilai-nilai kebangsaan, red), Saya semakin bangga menjadi Bangsa Indonesia. Bangsa yang sangat kaya akan budaya dan keanekaragamannya," ujar wanita yang sukses meraih penghargaan sebagai Wanita Panutan 2019 ini, kepada beritasumut.com.
 
Dikatakannya, setelah mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, dirinya semakin mantap dan memahami lebih jelas mengenai Nilai-Nilai Kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, UUD Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Yang mana, kata dia, nilai-nilai dimaksud harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Kita harus selalu menjaga NKRI tercinta demi terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Diawali dari hal dasar yaitu mulai mencerminkan Jiwa Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan dunia bisnis," ungkapnya.
 
Ditambahkannya, usai mengikuti Lemhannas tersebut, ia berkewajiban berkewajiban mengajak teman-teman dan rekan binis yang lain untuk sama-sama mengenal Indonesia. "Sehingga akan bertumbuh jiwa nasionalisme terhadap bangsa kita ini. Serta menyadarkan kita sebagai anak bangsa untuk tetap membangyn bangsa dengan dasar Pancasila," pungkasnya.(BS11) 

Tag:Amelia SalimArman ChandraKadinLemhannas