Sosok

Albert Zega, Si Guru Cilik Ini dapat Dukungan dan Apresiasi dari Bupati Nias Utara

Albert Zega, Si Guru Cilik Ini dapat Dukungan dan Apresiasi dari Bupati Nias Utara
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Nias Utara M Ingati Nazara didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Zul Makmur Telaumbanua SPd MM dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua SS MM bertemu dengan Guru Cilik Albert Zega.
 
Pertemuan tersebut merupakan wujud apresiasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara atas aktivitas Albert Zega yang telah berinisiatif mengajari anak-anak yang belum sekolah, siswa SD dan SMP yang berada di sekitar rumahnya. Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan sang Guru Cilik yang masih berumur 14 tahun tersebut kemudian viral diberbagai media sosial maupun media elektronik. Dalam proses pembelajaran, Albert Zega yang duduk di kelas IX SMP Negeri 2 Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara ini tidak meminta dan menerima imbalan apapun.
 
Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Albert Zega, Bupati Nias Utara memberikan dukungan diantaranya dengan memberikan buku-buku dan alat-alat tulis untuk membantu sang Guru Cilik dalam kegiatannya berbagi ilmu. Pada pertemuan tersebut, Bupati Nias Utara berterimakasih atas inisiatif dan kontribusi sang Guru Cilik dalam membantu mencerdaskan anak-anak Nias Utara, khususnya yang berada di sekitar rumahnya. 
 
"Saya berharap agar Albert Zega tetap menjaga semangat berbagi ilmu yang telah dilakukan selama ini serta terus belajar sehingga kelak bisa menjadi seorang Guru Profesional sebagaimana yang dicita-citakannya," ujar Bupati dilansir dari laman niasutarakab.go.id, Minggu (08/03/2020).
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Utara juga menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk tetap memperhatikan, membantu serta menfasilitasi kebutuhan Albert Zega dalam kegiatannya berbagi ilmu tersebut.(BS09)