Salam Redaksi

Target 75 Persen Pemilih

Target 75 Persen Pemilih
beritasumut.com/ilustrasi
Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengharapkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 di Sumatera Utara (Sumut) melebihi target nasional, yakni di atas 75%.
 
“Kita berdoa mudah-mudahan Pilkada serentak di Sumatera Utara ini bisa partisipasinya terpenuhi sesuai dengan target 75 persen atau malah justru terlampaui,” ujar Eko Subowo ketika memimpin rapat koordinasi (Rakor) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun  2018 di Sumatera Utara, di ruang Kaharuddin lantai 8 kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (25/06/2018).
 
Eko juga mengharapkan, Pilkada serentak tahun 2018 di Sumut bebas dari politik uang  (money politic), bebas dari ujaran kebencian, SARA, dan hoax. Juga ASN, TNI/Polri tetap netral. “Semoga Pilkada Serentak tahun 2018 bisa berjalan dengan aman, lancar sukses sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.
 
Melihat kesiapan penyelenggara bisa saja target ini bisa dicapai, namun perlu juga perhatian terkait antusiasme pemilih yang hendak mendatangi TPS. Tentunnya, selain partisipasi yang tinggi diharapkan Pilkada yang tercipta adalah Pilkada Damai yang demokratis.*