Sabtu, 18 Januari 2020

Walikota Medan Menerima Government Award dari Mendagri

Selasa, 04 April 2017 12:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Menteri  Dalam Negeri  Republik Indonesia, Tjahjo Kumulo diwakili Dirjen Otonomi Daerah  Kementrian Dalam Negeri,  Soni Sumarsono memberikan penghargaan Government Award 2017 kategori  Kota Terbaik untuk bidang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan/BPJS Ketenagakerjaan kepada Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  di Weekly di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Senin (03/04/2017) malam.
 
Government Award yang diberikan itu berasal dari Majalah Sindo Weekly sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah karena dinilai berhasil dalam melahirkan inovasi dan kreatifitas tinggi dalam kapasitasnya sebagai pemimpin lokal.
 
Selain Walikota Medan, terdapat 10 Walikota lainnya di Indonesia yang mendapatkan Government Award dengan kategori berbeda mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, layanan publik, pariwisata maupun lainnya.
 
Selain 11 Walikota, Majalah Sindo Weekly juga memberikan Govenrment Award untuk 22 Bupati dan 4 Gubernur.
 
Kemudian menyerahkan award untuk 14 Kepala Daerah, baik Walikota, Bupati dan Gubernur yang masuk kategori Kepala Daerah yang inspiratif.
 
Dalam sambutan singkatnya, Soni menyampaikan pesan Mendagri.
 
Selain mengucapkan terima kasih kepada Sindo Weekly yan menggelar kegiatan ini, Mendagri bilang Soni menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang telah menerims award tersebut.
 
Sebab, keja keras yang dilakukan selama ini dalam menghasilkan karya tidak sia-sia.
 
Jadi teruslah berjuang untuk memajukan daerahnya masing-masing, karena rakyat menanti-nanti hasil karya Kepala Daerah selanjutnya, kata Soni.
 
Selain itu, tambah Soni, Mendagri juga berpesan agar penghargaan ini dijadikan kekuatan baru bagi kepala daerah untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan daerah dan masyarakatnya.
 
Penghargaan yan diperoleh ini juga menjadi modal penting bagi kepala daerah jika ingin maju kembali pada Pilkada tahun 2018, ungkapnya.
 
Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang turut hadir dalam acara itu, mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang mendapatkan penghargaan Government Awrad 2017 dari Majalan Sindo Weekly ini.
 
Sebab, penghargaan ini diberikan karena Kepala Daerah dinilai sangat inspiratif untuk membangun dan memajukan daerahnya. Tentunya penghargaan ini sangat membanggakan apalagi Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan ini kebanyakan dari luar Pulau Jawa. 
 
Hal ini sesuai dengan keinginan pemerintah yang ingin membangun negara ini mulai dari luar Pulau Jawa (pinggiran). "Jadi pembangunan yang dilakukan saat ini tidak Jawa sentris lagi," kata  Rudiantara.
 
Oleh karenanya Rudiantara sangat mengapresiasi  digelarnya Government Award 2017. Diharapkannya, penghargaan ini semakin memotivasi para Kepala Daerah untuk membangun dan memajukan daerahnya masing-masing. Sehingga nantinya akan  bertambah lagi kepala-Kepala Daerah yang inspiratif.
 
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengaku tidak menyangka  jika Majalah Sindo Weekly  memilihnya mendapatkan peghargaan Government Award 2017 untuk kategori kota terbaik dalam bidang Jaminan Sosial  Ketenagakerjaan/BPJS Ketenagakerjaan.
 
Sebab, upaya yang dilakukannya selama ini  murni untuk meningkatkan kesejahteraan  para pekerja  sekaligus menciptakan iklim kerja yang lebih baik lagi ke depannya, sehingga dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan dunia investasi di Kota Medan.
 
Menurut Walikota, para pekerja merupakan aset vital yang sangat menetukan majunya suatu perusahaan. Oleh karenanya Eldin ingin seluruh perusahaan yang ada di ibukota Provonsi Sumatera Utara ini,  untuk melindungi  para pekerjanya dengan mengikutsertakan program jaminan sosial tenaga kerja/BPJS Ketenagakerjaan.
 
Sebagai salah satu bentuk upaya Walikota untuk mengajak pengusaha mendaftarkan para pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwal) No.21 Tahun 2014.
 
Dalam Perwal itu,  perusahaan diwajibkan untuk mengikutsertakan para pekerjanya menjadi peserta BPJS Kesehatan. "Melalui Perwal ini, saya ingin seluruh perusahaan melindungi pekerjanya dengan program jaminan sosial tenaga kerja (BPJS Ketenagakerjaan). Dengan demikian seluruh pekerja mendapatkan perlindungan sosial," papar Walikota.
 
Selain itu, jelas Walikota, bagi perusahaan yang ingin mendapatkan izin yang terkait dengan pelayanan publik, salah satu persyaratan  harus dipenuhi yakni terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan yang dibuktikan dengan tanda bukti pembayaran iuran  terakhir.(rel)
T#g:BPJS Ketenagakerjaanawardpenghargaan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    PP Nomor 82 Tahun 2019: Hak Menuntut Manfaat JKK Jadi 5 Tahun, Jaminan Kematian Jadi Rp 20 Juta

    Beritasumut.com-Dengan pertimbangan untuk meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya peningkatan m

  • satu bulan lalu

    Pelaku UMKM Pematangsiantar Terima Penghargaan Pramakarya

    Beritasumut.com-Pengusaha Kyan Ulos binaan Disnaker Pemko Pematangsiantar meraih penghargaan Paramakarya Tingkat Nasional bidang tenaga kerja. Peng

  • satu bulan lalu

    Forum Anak Kota Padangsidimpuan Mendapat Penghargaan MERAK Award

    Beritasumut.com-Forum Anak Kota Padangsidimpuan mendapat penghargaan MERAK (Media Ramah Anak) Award 2019 sebagai pemenang terbaik kategori video fe

  • satu bulan lalu

    Wujudkan Kabupaten Heterogen dan Multietnik, Langkat Kembali Raih Piagam Peduli HAM

    Beritasumut.com-Meski terdiri dari 14 etnis, Langkat dibawah kepemimpinan  Bupati dan Wakil Bupati Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin, mampu

  • satu bulan lalu

    Untuk Ketiga Kalinya, Bupati Deli Serdang Terima Penghargaan Peduli HAM

    Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten  yang peduli  terhadap  HAM&nbs

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.