Politik & Pemerintahan

Wakil Walikota Medan Minta OPD Cari Cara Tingkatkan Partisipasi Masyarakat


Wakil Walikota Medan Minta OPD Cari Cara Tingkatkan Partisipasi Masyarakat
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution menyebut Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas fasilitas umum (Fasum). Dia menilai banyak warga Medan yang belum turut serta merawat serta menjaga fasum yang ada.
 
Menurutnya, setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) perlu membuat sebuah rencana dan kegiatan yang bisa meningkatkan partisipasi masyarakat. Akhyar mencontohkan dari sisi kebersihan. Meskipun pihak Kecamatan terus menjaga wilayahnya tetap bersih dan terbebas dari sampah, hal itu akan menjadi sia-sia apabila masyarakat masih membuang sampah sembarangan.
 
"Medan bukan hanya Milik Lurah, Camat, Pimpinan OPD ataupun Wali Kota, kalau ada masyarakat yang masih berfikir seperti itu maka pola pikirnya perlu dirubah. Medan ini Rumah Kita, mari dijaga bersama," ujar Akhyar saat penutupan Musrenbang 2019 di Hotel Emerald, Rabu (28/03/2018).
 
Di sisi lain, Akhyar juga menyindir sejumlah Lurah, Camat dan pimpinan OPD agar lebih peka dengan lingkungan sekitar. Sebab, ketika berkeliling ke sejumlah tempat masih sering ditemuinya pot bunga  di pekaranganan  OPD, Lurah maupun Camat yang berantakan. "Lebih peka dengan wilayah sekitar. Jangan kita mengajak masyarakat peduli, kalau diri sendiri belum melakukan. Banyak kantor Lurah dan Kantor Dinas yang seperti itu," sindirnya. (BS07)

Tag:Akhyar NasutionMusrenbang 2019Pemko MedanWakil Walikota