Politik & Pemerintahan

Wakapolda Sumut Pimpin Seremoni Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan TA 2020


Wakapolda Sumut Pimpin Seremoni Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan TA 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.comâ€"Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum menyampaikan, bahwasaanya saat ini seluruh dunia sedang menghadapi wabah Covid-19.

"Sehingga penandatanganan Pakta dan Sumpah penerimaan Bintara Polri Kompetensi Khusus perawat dan Bidan T.A 2020 dilaksanakan dengan menggunakan APD seperti masker, namun tidak menghalangi kita semua untuk melaksanakan Penerimaan Anggota Polri," ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (08/04/2020).

Wakapolda Sumut menyampaikan, penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan saat ini sangat dibutuhkan dalam membantu kinerja Polri di bidang Kesehatan terutama dalam menghadapi wabah covid-19. "Sudah jelas dengan pakta integritas yang telah ditandatangani beberapa peraturan dalam pelaksanaan penerimaan Polri karena penerimaan Polri memiliki moto bersih, tranparan dan akuntabel," sambungnya.

Dia menuturkan, kepada seluruh peserta seleksi cukup belajar dan berlatih serta menjaga kesehatan serta berdoa untuk menjadi anggota Polri. "Setiap tahapan seleksi kita harus mengikuti peraturan pemerintah dalam pencegahan wabah covid-19. Oleh karena itu seluruh panitia dan peserta seleksi harus mencuci tangan dan melaksanakan penyemperotan disinfektan, pemakaian masker, serta menjaga jarak antara satu dengan yang lain," paparnya.

Wakapolda Sumut menekankan kepada seluruh panitia seleksi jika ditemukan oknum yang mengambil kesempatan dalam proses penerimaan Polri akan di berikan sanksi kepada oknum tersebut. (BS04)


Tag:Bintara PolriCOVID 19COVID-19Pakta IntegritasWakapolda Sumut