Politik & Pemerintahan

Wabup Deli Serdang:Perda Administrasi Kependudukan Harus Dilakukan Sesuai Kaidah


Wabup Deli Serdang:Perda Administrasi Kependudukan Harus Dilakukan Sesuai Kaidah
BERITASUMUT.COM/IST
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars.
Beritasumut.com-Peraturan Daerah (Perda) Administrasi Kependudukan yang telah ditetapkan DPRD Deli Serdang harus dilakukan sesuai kaidah usai rapat paripurna pengambilan keputusan Ranperda Administrasi Kependudukan di Gedung DPRD Deli Serdang Lubuk Pakam, Rabu (21/9/2016).
 
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars mengatakan, penyelenggaraan administrasi kependudukan harus benar-benar dilakukan sesuai kaidah penyelenggaraan administrasi kependudukan yang ditetapkan oleh pemerintah, karena pada dasarnya dokumen administrasi kependudukan berlaku secara nasional.
 
Administrasi kependudukan di Kabupaten Deli Serdang sebelumnya telah diatur melalui perda nomor 5 tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.
 
"Perda tersebut tentu sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan pelayanan dan ketentuan perundangan yang baru, terutama dalam upaya kita memberikan pelayanan yang optimal bagi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, termasuk tidak lagi melakukan beban biaya dalam bentuk apapun. Kita berharap dengan adanya Perda ini nantinya, akan dapat memiliki payung hukum dari berbagai kebijakan yang dilakukan di daerah ini baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik (Good Governance)," papar Zainuddin. (BS05)

Tag: