Politik & Pemerintahan

Usai Bedah 16 Rumah Warga Miskin, Bupati Deli Serdang Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Usai Bedah 16 Rumah Warga Miskin, Bupati Deli Serdang Serahkan Bantuan ke Masyarakat
BERITASUMUT.COM/BS05
Bupati Deli Serdang Serahkan Bantuan ke Masyarakat Miskin
Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyerahkan 16 kunci rumah yang baru selesai dibedah menjadi layak huni kepada keluarga kurang mampu bantuan program Baruyakin (Pembangunanan Rumah Masyarakat Miskin) lewat kebersamaan bersinerjinya pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat serta bantuan bibit duku, kopi dan bibit jagung kepada kelompok tani serta bantuan alat sekolah kepada murid berprestasi.
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi Tokoh Masyarakat Karo Johannes Sembiring, Camat Gunung Meriah Budiman Sembiring beserta Muspika, juga meninjau kegiatan gotong royong kebersihan jalan, meninjau gedung sekolah dan jalan yang baru selesai dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumut, pelayanan Puskesmas Rawat Inap serta meninjau pembudidayaan tanaman salak pondoh seluas 40 Ha di Desa Marjandi tongah yang dikelola yayasan Panti Asuhan Betlehem Bandarbaru Sibolangit.
 
Tokoh Masyarakat Gunung Meriah Rajohan Saragih didampingi Rakyat Barus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengucurkan berbagai program pembangunan seperti infrastruktur jalan yang sudah memperlancar roda perekonomian masyarakat, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) 203 keluarga pun sudah dimanfaatkan dengan baik, Anggaran Dana Desa bagi percepatan pembangunan, sarana pendidikan sudah lengkap dari SD, SMP hingga SMA Negeri, Puskesmas juga sudah menerima pasien rawat inap demikian juga program bedah rumah menjadi layak huni bantuan pemkab Deli Serdang bersama pengusaha dan masyarakat terus berjalan serta bantuan pertanian lainnya.
 
Rajohan Saragih juga meminta kepada Pemkab Deli Serdang lewat binaan Dinas Pertanian untuk menjadikan Kecamatan Gunung Meriah sebagai sentra budi daya bawang merah mengingat pada tahun 90 an pernah menjadi tanaman unggulan masyarakat demikian juga tanaman kopi.
 
Ashari Tambunan saat ditemui Jumat (17/02/2017) di Lubuk Pakam menyampaikan terimakasih dan bangga melihat tingginya semangat kebersamaan dan kegotongroyongan untuk maju dan membangun daerahnya lewat pola Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yang mensinerjikan tiga pilar pembangunan antara pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat.
 
“Pola kegotongroyongan yang menjadi warisan pendahulu kita harus di pertahankan, selain memperarat kesetiakawanan sosial juga dapat mepercepat roda pembangunan,” jelas Ashari.
 
Ashari Tambunan menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini adalah untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan di daerah ini sekaligus mencari tau apa yang bisa dikembangkan bagi upaya peningkatan perekonomian masyarakat, karena daerah ini memiliki potensi alam yang subur dan strategis.
 
“Sektor pertanian dan perkebunan dapat menjadi andalan di daerah ini yang bila dikelola dengan sungguh-sungguh diyakini mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (BS05)