Rabu, 29 Januari 2020

Terkait Pj Walikota Tebingtinggi, Pemprov Sumut akan Konsultasi ke Mendagri

Kamis, 11 Agustus 2016 17:30:00
BAGIKAN:
Beritasumut.com/Ilustrasi
Kursi pejabat yang kosong
Beritasumut.com-Meskipun periodesasi Walikota Tebingtinggi Umar Zunaedi Hasibuan sudah berakhir pada Jumat (5/8/2016) yang lalu namun hingga saat ini Kota 'Lemang Batok' belum memiliki Pejabat (Pj) Walikota. Hal ini menyusul belum diadakannya paripurna pemberhentian Umar Zunaedi Hasibuan oleh DPRD Kota Tebingtinggi.
 
Sebelumnya, Pemprov Sumut sudah dua kali melayangkan surat kepada DPRD Kota Tebingtinggi agar paripurna pemberhentian segera dilakukan. Namun hingga Kamis (11/08/2016) Pemprov Sumut belum juga menerima informasi soal paripurna tersebut.
 
Terkait kekosongan Pj Walikota Tebingtinggi, Gubernur Sumut Erry Nuradi mengaku akan berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengetahui langkah apa yang akan diambil Pemprov Sumut."Ya kita akan konsultasi ke Mendagri soal Tebingtinggi itu. Perisodesasi Walikotanya saya rasa akan segera ditindaklanjuti," ujar Erry.
 
Disinggung mengenai Kota Siantar yang hingga saat ini belum juga melaksanakan Pilkada, mantan Bupati Sergai itu mengaku kalau pihaknya masih menunggu keputusan Kasasi. Erry juga membantah soal kabar Pj Walikota Siantar Jumsadi Damanik akan dicopot dari jabatannya.
 
"Kalau Siantar kan sudah masuk diranah hukum, kita tunggulah putusan Kasasinya. Diganti sama siapa Pj-nya. Enggaklah, belum satu tahun. pelantikannya kan Desember sebelum Pilkada," terang Erry. 
 
Terpisah Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Jimmy Pasaribu menegaskan hingga saat ini Pemprov Sumut belum ada mengusulkan nama calon Pj Walikota Tebingtinggi ke Mendagri. Jimmy pun mengaku kalau belum ada perkembangan dan informasi terkait paripurna pemberhentian Umar Zunaedi Hasibuan oleh DPRD Tebingtinggi."Belum ada perkembangan. Kita masih menunggu," pungkasnya .(BS03)
 
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Pejabat Pemprov Sumut Calon Kuat Pj Walikota Tebingtinggi

    Beritasumut.com-Dikenal memiliki kedekatan dengan Gubsu Erry Nuradi, Asisten III Pemprov Sumut Zulkarnain dikabarkan bakal menjadi calon kuat penja

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.