Politik & Pemerintahan

Sumpah Jabatan Kakankemenag Asahan Diikuti 33 Orang PNS Fungsional


Sumpah Jabatan Kakankemenag Asahan Diikuti 33 Orang PNS Fungsional
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Asahan, Dr H Hayatsyah MPd mengambil sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Fungsional sebanyak 33 orang, di Aula Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Asahan, pertengahan pekan ini.

Kakankemenag Asahan, Dr H Hayatsyah MPd, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Sabtu (30/05/2020) mengatakan, pengambilan sumpah jabatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Dimana berbunyi, setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah PNS menurut agama dan atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hayatsyah dalam arahannya, meminta kepada 33 orang PNS yang baru saja disumpah jabatan untuk dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. "Lima nilai budaya kerja yang diucapkan menjadi acuan untuk dapat memiliki integritas tinggi kepada pimpinan maupun instansi, juga Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil haruslah dimengerti. Sehingga tidak akan muncul pelanggaran disiplin nantinya," ujarnya.

Lima nilai budaya kerja yang dicanangkan Kemenag, lanjut Kakankemenag Asahan, sudah seyogiyanya bagi para guru untuk memahami dan yang paling penting melaksanakannya. "Sebagai seorang guru merupakan panutan dan teladan utama bagi seluruh siswa. Untuk itu jangan pernah menjadikan diri seorang guru itu jelek, baik tingkah maupun ucapan. Tetaplah selalu berbuat kebaikan dan teladan dalam segala hal," sambungnya.

“Dengan anda memahami dan melaksanakan Lima Nilai Budaya Kerja maka anda merupakan guru yang menginginkan madrasahnya maju dan siswanya lebih pintar dari siswa yang berada di sekolah umum," tegasnya.

Hayatsyah juga memohon maaf kepada seluruh PNS yang disumpah karena kegiatan ini diarahkan di Aula MUI. Dikarenakan Aula MUI lebih luas dibanding Aula Kankemenag Asahan yang saat pandemi Covid 19 harus melaksanakan protokol kesehatan, yakni salah satunya adalah physical distancing/jaga jarak bagi kegiatan pengambilan sumpah jabatan. "Akhirnya kata, kami mengucapkan selamat bekerja dan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan bathin," pungkasnya. (BS09)


Tag:HayatsyahKakankemenag AsahanPNSSumpah JabatanTenaga Fungsional